Kelebihan Menggunakan Kayu Jati Belanda

Kelebihan Menggunakan Kayu Jati Belanda – Kayu Jati memiliki beberapa jenis yagn dapat digunakan untuk membuat sebuah bangunan atau digunakan untuk material bangunan. Pada umumnya kayu jati Belanda ini di dapatkan dengan begitu mudah. Dari ssegi kualitas, kayu ini memiliki kualitas yang sedikit dibawah kayu perhutani.

  1. Harga

Hampir semua mebel jati jogja yang menggunakan kayu jati Belanda ini harganya lebih terjangkau dibandingkan jenis kayu jati lainnya. Usia tumbuh kayu jati Belanda yang terbilang cepat menjadi salah satu alasan perbedaan harga ini. Jika anda menginginkan mebel kayu jati murah maka kayu jati Belanda menjadi pilihan yang tepat. Meski demikian kualitasnya tetap baik.

  1. Warna

Kayu jati Belanda ini memiliki warna terang sehingga cocok diletakkan di dalam rumah. Yang mana mebel jati yogyakarta ini bisa menyatu dengan warna dinding, pola dan detail dekorasi lainnya. Hanya saja kayu jati Belanda ini memiliki mata kayu sehingga harus diatasi supaya bisa tampil lebih menarik. Namun untuk sebagian orang, mata kayu ini justru mejadi tampilan artistik.

  1. Mudah di finishing

Jika konsumen menginginkan mebel kayu jati belanda dengan warna lainnya, maka sangat mudah untuk diubah warnanya. Kayu jati Belanda ini bisa di finishing dengan menggunakan cat atau finishing lainnya. Dengan begitu tampilan mebel akan semakin berkualitas.

  1. Kekakuan

Perlu diketahui bahwa kayu jati Belanda ini termasuk salah satu jenis kayu yang kaku. Sehingga membuat mebel murah jogja ini tahan lama dan kuat. Biasanya kayu jati Belanda ini digunakan untuk membuat meja, kursi atau mebel lain yang memerlukan daya tahan tinggi.

  1. Lebih ringan

Sementara itu furniture yang menggunakan kayu jati Belanda ini pun lebih ringan dan kokoh dari kayu jati asli. Dan karena bobotnya lebih ringan membuat furniture jati Belanda ini mudah dipindahkan.

  1. Tahan guncangan

Selain itu kayu jati Belanda ini pun tahan guncangan jadi bisa meminimalkan dampak kerusakan. Biasanya kayu jati ini digunakan untuk membuat kursi anak.

  1. Ciri khas

Jenis kayu jati Belanda ini pun mempunyai tampilan yang berbeda dengan mata kayu gelap dan wara kayu terang.

  1. Dampak lingkungan

Karena kayu jati Belanda mudah tumbuh maka ketika ditebang akan ada kayu yang tumbuh. Pohon kayu jati Belanda ini tumbuh dengan baik di perkebunan dengan sedikit dampak habitat alami.

  1. Tidak mudah susut dan membengkak

Meskipun banyak kayu yang bisa mengecil dan memuai karena kelembapan serta suhu, kayu jati Belanda ini lebih bisa bertahan.

Berikut ini beberapa kekurangan dari mebel kayu jati belanda yang perlu anda ketahui dan hindari dengan baik nantinya.

  1. Kurang fleksibel

Sayangnya kayu jati Belanda ini kurang bisa digunakan untuk berbagai gaya. Kebanyakan gaya mebel dari kayu jati Belanda ini ke arah gaya Country.

  1. Mudah aus

Kemudian mebel murah jogja yang menggunakan kayu jati Belanda ini mudah melekuk dan tergores.

  1. Membutuhkan banyak perawatan

Furniture ini memang mudah tergores dari waktu ke waktu sehingga membutuhkan perawatan yang lebih. Jika ada bagian yang rusak, maka perlu diperbaiki bagian tersebut.

  1. Mata kayu berlebih

Ketika memilih furnitur kayu jati Belanda ini maka perhatikan mata kayu-nya. Adanya mata kayu ini membuat mebel kurang baik. Oleh sebab itulah pilih pengrajin mebel yang tepat dan berpengalaman.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624