Kelebihan Keramik Lantai

Kelebihan Keramik LantaiKELEBIHAN KERAMIK LANTAI

Keramik Lantai – Memang sangat tidak dipungkiri, jika lantai keramik merupakan material bangunan yang sudah pasti dibutuhkan. Bahkan diseluruh negara lantai keramik ini digunakan untuk setiap rumah, maupun bangunan lainnya. Mengapa banyak yang menggunakan? Karena lantai keramik ini menjadi favorit banyak kontraktor, karena dinilai mudah dalam pengaplikasiannya.

Keunggulan Lantai Keramik Dibandingkan Jenis Lainnya

Tahan air

lantai keramik kamar mandi tahan airapartementtheraphy.com

Jenis lantai keramik yang tersedia di pasaran memang sudah dilengkapi dengan lapisan protektif yang membuatnya tahan terhadap air, termasuk dari segi penyerapan maupun bekas noda air.  Lantai keramik memiliki karakteristik alami yang tahan terhadap tingkat kelembaban yang tinggi. Dengan demikian, tidak salah jika lantai keramik ini dipasang di ruangan yang lebih rentan terhadap air, seperti sebagai lantai keramik kamar mandi ataupun dapur.

Lantai Keramik Tahan Lamaarchiproducts.com

Lantai keramik sendiri memang sudah teruji terhadap terpaan air ataupun kelembapan. Tetapi ada baiknya jika kalian juga memperhatikan batas-batas pemasangan antara lantai keramik yang satu dengan lainnya. Garis-garis sambungan ini biasanya yang sering masih bisa disisipi dengan air sehingga lantai keramik menjadi rusak atau bahkan berjamur. Atasi saja dengan perawatan yang tepat atau lindungi dengan lapisan seal setelah pemasangan lantai keramik dilakukan.

Lantai Keramik Cenderung Tahan Pakai

Lantai Keramik Tahan Pakaipinterest.com

Lantai keramik adalah salah satu bahan lantai yang sangat kuat dan tangguh. Hal ini disebabkan karena lantai keramik jarang mengalami kerusakan seperti retak atau pecah. Bahkan, pemasangan lantai keramik yang dikerjakan dengan teliti dan dirawat dengan sungguh-sungguh akan bisa tahan lebih dari 10-20 tahun pemakaian loh!

Selain itu, kalaupun salah satu lantai keramik kalian mengalami kerusakan, perbaikan satu lantai keramik termasuk relatif mudah dan tidak mahal. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pemilik rumah yang sudah siaga menyimpan beberapa keping keramik ekstra untuk mengatasi kendala ini.

Minim Perawatan

Perawatan Lantai Keramikrealtor.com

Sudah pasti tahu dong cara umum perawatan lantai keramik di rumah? Berkat permukaan lantai keramik yang resisten terhadap kotoran, noda dan jenis-jenis cairan, lantai keramik cukup disapu atau divakum, kemudian dipel dengan kain basah. Kamu sudah bisa mempertahankan penampilan dan kualitas lantai keramik dengan cara mudah tersebut setiap harinya.

Untuk kalian yang mengalami kendala noda pada lantai keramik, beberapa jenis cairan pembersih yang tersedia di pasaran juga biasanya cukup ampuh untuk membersihkan lantai keramik hingga bebas noda.  Jadi, untuk urusan bersih- bersih dan penampilan cantik rumah, lantai keramik memang adalah solusi flooring yang bisa kamu andalkan.

Variasi Pilihan yang Lengkap

Lantai Keramik Motifbellabathrooms.co.uk

Teknik manufaktur modern untuk lantai keramik semakin memanjakan konsumen dengan variasi pilihan lantai keramik yang ada. Mulai dari jenis material yang digunakan, bentuk, harga, dan motif yang bisa kamu pilih dan kombinasikan untuk penampilan lantai keramik terbaik di rumah. Bahkan, jika dibutuhkan, pemotongan lantai keramik menjadi bentuk-bentuk lain seperti segitiga atau potongan kecil lainnya juga bisa dilakukan.

Lantai Keramik Kayupinterest.com

Dewasa ini, lantai keramik bermotif kayu, batu alami, dan dalam warna-warna yang berbeda juga sangat diminati. Nggak heran kalau lantai keramik menjadi salah satu desain lantai paling populer karena banyak variasi yang bisa dipilih. Kamu boleh  berkreasi sebebas mungkin sehingga ruangan terlihat lebih besar, indah, dan up to date.

Relatif Terjangkau

Lantai-Keramik Terjangkauyoutube.com

Tidak sulit mencari harga keramik dari harga terendah hingga tertinggi. Dimulai dari Rp 30.000 hingga yang ratusan ribu rupiah, kamu sudah bisa memilih jenis lantai keramik sesuai budget yang kamu miliki.

lantai keramikpinterest.com

Lantai keramik juga lebih murah dibandingkan dengan lantai kayu (hardwood) yang biasanya bisa mencapai hingga jutaan rupiah. Dengan pemasangan yang tepat dan kualitas lantai keramik yang baik, bukan tidak mungkin lantai keramik bisa menambah nilai investasi rumah kamu secara keseluruhan loh.

Non-Alergen

Lantai Keramik Dapurhirerush.com

Karena permukaan lantai keramik bersifat keras dan solid, lantai jenis ini tidak mudah ditempeli dengan kotoran, debu, serbuk bunga atau jenis-jenis alergen lainnya. Jika partikel- partikel kecil ini hinggap di permukaan lantai keramik, umumnya akan sangat mudah terlihat secara kasat mata sehingga dapat dibersihkan dengan cepat. Inilah yang menyebabkan bahan satu ini sering dipakai sebagai bahan lantai keramik dapur.

Dibandingkan dengan lantai jenis lainnya seperti lantai karpet atau lantai kayu papan, lantai keramik memang paling bersahabat untuk pemilik rumah dengan keluhan asma, alergi pernafasan, bahkan masalah kulit.

Baca juga : Kelebihan Kekurangan Keramik Dinding

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624