jasa arsitek jogja

jasa arsitek jogjaKELEBIHAN DAN KEKURANGAN PINTU JENIS GESER

Pintu GeserPintu geser atau sliding door merupakan salah satu jenis pintu. Jenis pintu geser ini juga sangat populer diberbagai kalangan. Mengapa kebanyakan menggunakan pintu ini? Karena salah satu manfaat yang didapat adalah jika menggunakan pintu geser akan menghemat space ruangan. Lantas apa saja kelebihan lainnya? atau bahkan kekurangannya? Baca juga : Jasa Arsitek Jogja

Kelebihan dan kekurangan Pintu Geser

Manfaat

1. Menghemat Ruang
Sifatnya yang dapat digeser ke samping membuatnya tak membutuhkan ruang yang banyak.
Bila Anda ingin menjadikan pintu geser sebagai pintu utama di rumah, pastikan memilih material yang dapat menjaga keamanan di dalam rumah. Materialnya yang beragam juga dapat memberi kesan tersendiri untuk eksterior ruangan.

2. Mengubah ruangan sempit menjadi terbuka luas
Karena pintu tersebut tidak memberikan batasan antar ruang bahkan tidak membatasi sudut pandang Anda.

3. Memaksimalkan akses beberapa ruangan sekaligus
Karena pintu ini dapat dibuka penuh, maka dapat menciptakan kesan ruangan Anda terasa luas dan tidak membatasi sudut pandang Anda.

4. Efisiensi Energi
Keuntungan lainnya dengan menggunakan pintu geser adalah efisiensi energi. Pintu geser dengan material kaca pada permukaannya dapat menjadi sirkulasi cahaya yang baik pada siang hari. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran energi listrik pada siang hari.

5. Bisa diterapkan pada sekat ruang
Bila sekat menggunakan pintu geser yang dipadukan dengan kaca, maka ketika tirai dibuka, ruangan seolah tidak memiliki pembatas dan terasa lebih lapang. Dengan sistem geser, sekat tersebut juga tidak akan memakan banyak space ketika harus dibuka atau ditutup.

Kekurangan

1. Pemasangannya butuh banyak peralatan

Menggunakan pintu jenis ini, berarti Anda harus siap dengan biaya yang lebih besar. Selain itu ada perawatan yang perlu diperhatikan, terutama kondisi jalur rel dan rodanya. Hal ini penting agar pintu terhindar dari masalah, seperti macet atau sulitnya proses menggeser dan berkarat.
2. Memberi celah udara untuk masuk ke dalam ruangan                                                                                        Meski cocok ditempatkan pada ruang- ruang berukuran relatif sempit, seperti di kamar mandi, Ketika pintu ini ditutup, masih akan memberikan ruang terbuka di antara pintu dan dudukannya. Dudukan pintu ini membuat sejumlah kecil udara dapat keluar-masuk. Pintu ini tidak mampu memberikan penutup erat seperti pintu konvensional.

3. Butuh tenaga ekstra untuk menggeser bila bentuk pintu terlalu lebar
Secara desain, pintu ini akan tampak menarik dengan bentuk tinggi dan ramping. Sayangnya bila ukuran pintu ini terlalu lebar atau tinggi, tenaga yang dibutuhkan untuk menggeser lebih banyak daripada tenaga untuk mebuka pintu biasa dengan ukuran yang sama.

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624