Kelebihan dan Kekurangan Keramik Dinding

Kelebihan dan Kekurangan Keramik Dinding – Mungkin saat mendengar kata dinding, yang langsung terlintas di kepala Anda adalah cat dan wallpaper. Dua hal ini memang sudah menjadi elemen umum yang biasa diaplikasikan pada dinding. Namun, tren menghias dinding punya sesuatu yang berbeda, yaitu ceramic tiling. Jika biasanya Anda menemukan teknik ini pada lantai, sekarang bisa dinikmati di dalam ruangan pada dinding rumah. Berikut kelebihan dan kekurangan keramik dinding.

 

Kelebihan Keramik Dinding

1. Tahan lama

Berbeda dengan cat dan wallpaper, keramik dinding tidak akan lembab, memudar dan menguning karena rembesan air. Sifat materialnya yang kokoh membuatnya lebih tahan lama.

2. Mudah Dibersihkan

Membayangkan cat yang kotor akibat tangan-tangan jahil atau wallpaper yang tidak sengaja tercoret tentu sangat menyebalkan. Namun tidak dengan keramik dinding yang bersifat spotless dan mudah dibersihkan. Cukup gunakan lap basah untuk membersihkan debu yang menempel.

3. Tidak Perlu Melakukan Pengacian

Pengaplikasian keramik dinding akan mengehemat waktu dan uang untuk proses pengacian yang mana menggunakan banyak semen dalam prosesnya.

4. Dapat Mengeksplor Banyak Motif

Teknik tiling yang digunakan pada pengaplikasian keramik dinding akan menjadi proses yang seru di mana Anda dapat berkreasi dengan berbagai motif, sesuai dengan imajinasi dan ambience yang ingin dibangun.

Kekurangan Keramik Dinding

Dari berbagai kelebihannya, ternyata cost untuk pemasangan keramik dinding terbilang cukup mahal. Pasalnya selain harga keramik yang tidak murah, pemasangannya pun harus dilakukan oleh seorang ahli. Pengaplikasian keramik pada dinding jauh lebih sulit dan membutuhkan teknik dari pemasangan di lantai. Jika Anda berniat untuk memasang keramik dinding, pastikan menggunakan jasa dari orang yang sudah berpengalaman untuk hasil terbaik.

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624