Keindahan dalam Ketidaksempurnaan Desain Wabi Sabi Ala Jepang

 Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Keindahan dalam ketidaksempurnaan merupakan arti dari Wabi – Sabi. Di dalam budaya Jepang konsep ini diangkat di dalam sebuah desain interior rumah. Kata “Wabi” sendiri dalam Bahasa Jepang memiliki arti “kesederhanaan” sementara kata “sabi” memiliki arti “ketidaksempurnaan”. Wabi Sabi dimaknai sebagai pandangan hidup yang menerima kesederhanaan dan mencintai ketidaksempurnaan di dalam hidup. Yuk nikmati keindahan dan ketidaksempurnaan desain wabi sabi ala jepang.

 

 

Konsep Wabi-sabi dalam Desain Interior

Dalam konteks desain dan dekorasi interior, rumah interior wabi-sabi adalah rumah yang merangkul keaslian, menemukan nilai dalam gaya hidup dan cuaca yang indah, dan menerapkan ketenangan seara keseluruhan dalam desain interior. Daripada selalu menambahkan hal baru yang terobsesi untuk menyempurnakan setiap detail elemen desain, para penggemar interior wabi-sabi menemukan keharmonisan dalam keaslian dan ketidaksempurnaan.

Lalu seperti apa konsep desain Wabi-sabi yang bisa Anda terapkan dalam rumah Anda? Tentu saja, ide desain interior seperti wabi-sabi tidak selalu yang paling mudah untuk diterapkan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai desain interior khas Jepang satu ini, sebelum Anda memutuskan untuk memilih desain interior ini untuk rumah Anda.

Desain Interior Wabi-sabi Gabungkan Struktur Spasial dengan Furnitur

Hasil gambar untuk Desain Interior Wabi-sabi Gabungkan Struktur Spasial dengan FurniturDesain interior wabi-sabi didasarkan pada pendapat menghargai materi apa adnaya. Anda dapat memperndek jarak antara furnitur dan komponen struktural rumah Anda. Dalam penerapannya di interior rumah Anda, misalkan membiarkan sofa atau lemari penyimpanan menjadi bagian dari lantai dan dinding, menghilangkan kebutuhan akan rangka tempat tidur dan membiarrkan udara mengalir bebas antar ruang dan objek.

BACA JUGA  Tips Membuat Suasana Kantor Jadi Nyaman

Jangan Ubah Materi dalam Desain Interior Rumah

Bahan yang tidak didekorasi menjadi dekorasi terbaik. Seperti halnya dinding yang memiliki tekstur dilapisi dengan meja sederhana dan rapi menjadi tampilan terbaik dari interior modern. Meja kopi yang dibuat dari serat kayu alami yang dipadu-padankan dengan kursi tunggal modern dan sederhan akan memberikan rasa tenang ke dalam ruangan.

Desain Interior Wabi-sabi Gunakan Garis Sederhana

Untuk mencegah tampilan dekorasi konsep pedesaan terlihat terlalu tua atau usang, jasa desain interior mengatasinyag dengan menambahkan elemen modern yang berukuran ramping akan menjadi sentuhan akhir yang menyatukan semua elemen desain interior di dalam ruang. Menghiasi interior ruangan dengan sofa kulit berkarakter, lampu trendi, atau kursi berlengan artistik akan memberi ruang kesan desain modern tanpa membayangi tampilan desain interior organik yang alami.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2