KAMAR SUASANA LAUT DENGAN GAYA NAUTICAL

Kamar – Bosan dengan kamar yang begitu begitu saja, kali ini kami akan memberikan tips kamar bernuansa laut dengan gaya nautical. Sebagaimana namanya, dekorasi rumah nautical terkenal dengan penggunaan warna putih dan biru yang dominan pada sebuah ruangan. Karakteristik lain yang mudah dikenali dari dekorasi ini yakni adanya pernak-pernik khas pantai dan lautan. Untuk menghadirkan konsep nautical yang terkesan natural pada dekorasi rumah, terutama di kamar tidur, kamu perlu memperhatikan beberapa faktor penting. Diantaranya pemilihan tempat tidur beserta kasur, hiasan hingga furnitur lainnya.

Didominasi Warna Lembut

Bukan hanya pada ruang tidur, untuk menghadirkan tema dekorasi rumah nautical pada sebuah ruangan umumnya didominasi dengan pilihan warna-warna lembut. Untuk membuat ruang tidur terkesan lebih tenang dan nyaman digunakan beristirahat, pilihan skema warna yang  lembut seperti biru laut, hijau tosca, biru terang dan putih bisa menjadi kombinasi paling tepat. Pilihan warna lain yang bisa kamu pertimbangkan sebaiknya masih berhubungan dengan nuansa pasir dan air yang mampu merefleksikan tampilan pantai.

Sprei Kasur Dekorasi Nautical

Menonjolkan Kombinasi Material Alami

Pantai dan tepi laut memiliki elemen-elemen menarik yang bisa kamu terapkan pada dekorasi rumah, apalagi di ruang tidur. Seperti pasir, kayu-kayuan hingga tanaman palsu. Menggunakan meterial alami sebagai aksesoris pemanis, kamu bisa membuat ruang tidur terlihat lebih hidup dan kaya akan tekstur.

Menonjolkan Kombinasi Material Alami

Menempatkan Wakatu Geometric Terrarium Ball Eyed B pada sudut ruangan, alih-alih menempatkannya di dekat tempat tidur seperti dekorasi tanaman umumnya akan memberikan nuansa pantai yang lebih menonjol. Terutama jika kamu menggunakan kasur berukuran besar yang pastinya cukup memakan ruang. Menempatkan dekorasi rumah bertema material alami pada sisi yang berjauhan dari tempat tidur, membuat dekorasi tersebut lebih berkontribusi mendukung konsep dekorasi rumah nauticalyang ingin kamu hadirkan. Jangan lupa memperhatikan sedemikian rupa penempatan masing-masing pilihan dekorasi, tempat tidur dan furnitur yang digunakan agar terlihat simetri.

Hiasan-hiasan Bercorak Pantai

dekorasi kamar

Pilihlah corak seperti kulit kerang, bebatuan dan motif dedaunan pada hiasan seni dinding, sprei dan sarung bantal untuk menghidupkan konsep dekorasi rumah nautical dalam ruang tidur. Jika kamu menyimpan aneka aksesoris  pantai yang didapatkan saat traveling, jangan ragu memajang koleksi bernuansa pantai yang kamu miliki di ruang tidur bertema nautical. Kamu bisa menempatkan hiasan-hiasan bercorak pantai di area headboardyang melupakan pusat perhatian ruang tidur.

Akses Pencahayaan

Dekorasi rumah nautical cenderung mengaburkan batasan antara eksterior dan interior. Dalam konsep desain ini, cahaya matahari natural masuk ke dalam ruangan melalui pintu kaca, jendela dan skylight. Terutama jika rumah kamu berada di dekat pantai. Namun, jika desain rumah kamu tidak memiliki cukup banyak akses untuk cahaya matahari masuk ke dalam rumah, bisa dipertimbangkan untuk menambahkan pintu kaca atau jendela maupun memasukkan elemen lampu.

dekorasi kamar

Masih untuk mendukung pencahayaan dalam ruangan. Dekorasi bergaya nautical tidak menggunakan furnitur yang berkilau. Aksen yang digunakan untuk menambah cahaya di dalam ruangan lebih memanfaatkan penggunaan meja kaca maupun memasang Asanka Manise Cermin Biru Tua berlawanan dengan jendela.

Akses Pencahayaan Dekorasi Nautical

Motif Garis Pada Dekorasi

Menampilkan konsep nautical pada ruang tidur juga bisa dilakukan dengan memainkan dekorasi menggunakan ikon-ikon nautical, seperti motif zig-zag, garis hingga nuansa hitam putih maupun biru navy. Menempatkan sofa dengan motif garis berwarna biru tua sangat jelas menggambarkan kesan nautical. Seperti yang diketahui, motif tersebut sangat kental dengan gambaran pakaian pelaut.

Untuk dekorasi rumah, motif garis bisa diaplikasikan melalui bed cover, karpet maupun sarung bantal yang kamu gunakan.

Tips Membeli Kasur

Perlu kamu ketahui bahwa ukuran dan model kasur juga berpengaruh terhadap tampilan ruang tidur nautical yang kamu  inginkan. Jika ruang tidur kamu cenderung berukuran kecil, menempatkan kasur dengan ukuran dan model yang besar hanya akan menghabiskan ruang yang ada. Akibatnya, elemen-elemen lain yang mendukung terciptanya konsep nautical tidak bisa kamu aplikasikan ke dalam ruangan.

Terkait hal tersebut, di bawah ini ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih kasur untuk rumah bergaya nautical.

Sesuaikan dengan Ketersediaan Ruangan Kamar Tidur

Dalam memilih produk kasur memang penting disesuaikan dengan ukuran ruang tidur. Memperhatikan faktor semacam ini akan menyediakan ruangan yang lebih lega, sehingga ruang tidur kamu juga tidak akan terkesan sumpek atau sempit. Jika kamu masih single, kasur dengan ukuran single atau super single tentunya sudah cukup.

1. Sesuaikan dengan Ketersediaan Ruangan Kamar Tidur - Ukuran Kasur

Ukurannya yang hanya 90 – 140 x 200 cm membuat ruangan yang tersisa dalam ruang tidur lebih banyak. Sisa ruangan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menempatkan furnitur seperti kabinet atau sofa maupun menambahkan dekorasi bertema pantai sebagai hiasan. Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati berusia balita yang membutuhkan kasur berukuran King, pertimbangkan kembali furnitur hingga hiasan yang akan ditempatkan pada ruang tidur nautical rancanganmu.

Pilih Model yang Sesuai

Ketika memilih kasur yang akan dipasang di  ruang tidur dengan dekorasi rumah nautical, maka kamu juga perlu memperhatikan model kasur tersebut. Dalam hal ini, kamu harus menyesuaikan modelnya dengan desain ruang tidur yang mengusung konsep pantai. Dengan begitu  kasur akan tampak  sesuai ditempatkan dalam ruang tidur tersebut.  Model kasur yang sesuai dengan desain interior ruang tidur akan menghadirkan keserasian dalam ruangan.

272b6d3575998d567c3eaaaa5a78ec77-girls-bedroom-sets-girls-bedroom-furniture.jpg

Kenali Bahan Pembuat Kasur yang Akan Dibeli

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum membeli kasur untuk ruang tidur nautical adalah mengetahui terlebih dahulu kualitas kasur. Kasur sendiri pilihannya sangat beragam, mulai dari kasur latex, spring bed dan kasur busa. Masing-masing memiliki keunggulan dan perbandingan kualitas yang berbeda satu sama lain. Mulai dari kelenturan kasur, kelembutan permukaan kasur hingga ketahanannya.

3. Kenali Bahan Pembuat Kasur yang Akan Dibeli

Kasur latex bisa menjadi rekomendasi pilihan ideal untuk ruang tidur nautical. Keindahan laut akan terasa sangat nyaman kamu rasakan saat tidur dengan kasur latex yang sejuk dan lentur. Sepanjang tidur terasa seperti sedang bersantai di tepi pantai dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Gunakan lampu dengan pencahayaan yang bisa membuat ruang tidur terasa lebih sejuk untuk memperkuat konsep tepi pantai pada dekorasi.

Mencari kasur yang sesuai dekorasi ruang tidur sekaligus keinginan kamu memang bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Terutama jika kamu berniat membelinya secara online, jangan lupa memperhatikan garansi dari kasur yang kamu beli.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir dan bingung mencari tempat menemukan berbagai kasur yang paling sesuai dengan desain ruang tidurmu. Kamu bisa menemukan kasur beserta semua perlengkapan tempat tidur lainnya seperti sprei di Dekoruma.