Jenis Pintu Aluminium

Jenis Pintu AluminiumJenis Pintu Aluminium

Jasa Arsitek Jogja – Kusen pintu aluminium sekarang ini sedang banyak dicari orang. Kusen merupakan material yang berada di dinding yang biasanya digunakan sebagai jendela pintu. Kalau kita ibaratkan sebagai pigura foto, maka kusen merupakan bingkai pigura foto tersebut.

Dengan adanya kusen, maka antara ruangan satu dengan ruangan yang lainnya bisa dihubungkan. Penggunaan kusen memang bisa diibaratkan seperti halnya kita menggunakan pintu. Kalau kita akan memasang kusen pintu dengan bahan aluminium, maka kita harus memilih kusen yang tepat untuk satu daun pintu ataukah untuk dua buah daun pintu.

Banyaknya orang yang memilih untuk menggunakan kusen pintu aluminium memang karena bahan yang digunakan sangat tahan lama dan juga tidak membutuhkan perawatan khusus setiap harinya. Sifat dari logam aluminium yang memang mempunyai banyak kelebihan bisa kita manfaatkan. Dalam memilih kusen tentu saja kualitas merupakan satu hal yang harus paling utama untuk dilakukan.

Kualitas material pintu yang akan kita gunakan wajib kita pilih yang paling terbaik. Untuk menampilkan suasanya rumah yang jauh lebih modern juga bisa dengan mengganti kusen kita dengan kusen yang berbahan aluminium. Untuk itu sebelum kita menentukan pilihan kita untuk memakai bahan aluminium sebagai bahan utama kusen kita. Maka kita harus tahu banyak berkaitan dengan kusen pintu yang berbahan aluminium.

Ada beberapa kelebihan dari pemasangan kusen pintu aluminium, salah satunya adalah dari faktor keamanan. Dengan memasang kusen pintu dengan bahan utama aluminium akan menjadikan rumah menjadi jauh lebih aman dari sebelumnya. Dengan bahan yang terbuat dari aluminium akan sulit bagi orang luar untuk bisa masuk secara paksa ke dalam rumah kita.

Selain itu juga dengan menggunakan bahan aluminium, maka tidak akan mudah mengalami kebakaran. Karena memang bahan aluminium merupakan salah satu bahan yang sangat tahan akan api. Maka dari itu kita tidak perlu khawatir lagi berkaitan dengan keamanan rumah kalau kita memakai kusen pintu yang terbuat dari aluminium.

Terdapat tiga jenis bukaan pintu aluminium, berikut ketiga jenis bukaan tersebut :

  1. Pintu Aluminium Lipat: Pintu ini biasa juga disebut folding door, pengoperasian pintu jenis ini adalah dengan cara dilipat. Karena pengoperasiannya dengan cara dilipat, maka pintu jenis ini harus terdiri dari minimal dua buah pintu yang saling bergandengan.
  2. Pintu Aluminium Sliding: Sesuai dengan namanya, pintu ini cara pengoperasiannya dengan cara digeser ke samping untuk menutup dan membuka. Pintu Sliding cocok digunakan pada rumah bergaya minimalis sebab pintu ini tidak membutuhkan space yang banyak ketika membuka dan menutup.
  3. Pintu Aluminium Swing: Jenis pintu yang terakhir ini merupakan pintu yang arah buka tutupnya dengan cara diayun ke samping, Pintu Aluminium Swing merupakan jenis yang paling banyak digunakan pada perkantoran atau pertokoan. Tapi tidak sedikit juga yang menggunakannya pada rumah tinggal.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624