sumber : rumahseminimalis.com

JENIS KERAMIK UNTUK RUMAH ANDA

Arsitek Indo Kontraktor – Pada artikel sebelumnya sudah kita membahas tentang keramik. Namun pada artikel kali ini akan sedikit berbeda pembahasan. Yaitu kami akan membahas tentang beberapa jenis keramik yang cocok untuk rumah Anda. langsung saja simak ulasan berikut ini :

Macam Keramik Rumah

Keramik teraso

Bagi Anda yang suka dengan dekorasi interior bergaya klasik dan etnik, maka jenis keramik teraso adalah pilhan yang tepat. Keramik teraso banyak digunakan pada bangunan rumah. Meskipun demikian, beberapa bangunan restoran, hotel, dan vila yang mengusung tema-tema tradisional juga banyak menggunakan keramik teraso. Untuk ukurannya sendiri, pada umumnya keramik teraso memiliki ukuran 20 x 20 sentimeter.

Baca juga : Penyebab Keramik Pecah

Keramik kuadrat

Pemakaian keramik kuadrat biasanya diterapkan pada teras rumah. Pasalnya, jenis keramik kuadrat mampu mengurangi tingkat porositas. Hal ini dikarenakan keramik kuadrat dibuat dengan cara dipanggang pada suhu tinggi. Tak heran jika keramik kuadrat umumnya hadir dalam balutan warna merah yang khas. Bahan untuk membuat keramik kuadrat adalah tanah liat dan tanpa campuran glasir.

Baca juga : Tips Bersihkan Keramik Rumah Anda

Keramik mozaik

Dinamakan keramik mozaik karena memiliki motif heksagonal kecil. Biasanya jenis keramik ini dipasang untuk lantai kamar mandi atau lorong komersial. Terdapat dua tipe keramik mozaik yang bisa Anda jumpai di pasaran. Pertama, keramik mozaik tanpa glasir yang memiliki konsistensi warna sehingga tidak licin. Kedua, jenis keramik mozaik yang berlapis kaca dengan tingkat penyerapan air rendah. Daya tahannya yang sangat baik membuat keramik mozaik selalu diandalkan hampir di seluruh negara dunia.

Pavers

Beberapa orang menyebut keramik pavers dengan nama ubin genting. Ini dikarenakan pavers terbuat dari bahan tanah liat dengan tingkat ketebalan melebihi keramik pada umumnya. Anda bisa menjumpai keramik pavers dalam ukuran 12 inci atau lebih besar. Pavers saat ini banyak digunakan sebagai ubin untuk area di tepi kolam renang, halaman depan atau belakang, serta teras rumah.

Keramik marmer

Di Indonesia, lantai keramik marmer banyak digunakan untuk bangunan rumah mewah maupun hotel. Harganya yang relatif mahal karena pembuatan keramik marmer harus melalui proses kristalisasi batu kapur terlebih dulu. Estetika pola keramik marmer yang elegan dan mengilap tentu memberikan nilai tersendiri pada keindahan desain interior Anda. Hebatnya lagi, daya kilap keramik marmer ini bisa bertahan hingga delapan tahun lho!

Baca juga : Cara Memilih Keramik Untuk Rumah

Keramik granit alam

Selain keramik marmer, granit alam ini juga sering dipakai untuk bangunan mewah. Karena diperoleh dari hasil tambang, harga keramik granit alam ini terbilang mahal dibandingkan dengan jenis keramik lainnya. Pemasangan keramik granit alam bisa dilakukan untuk mempercantik interior kamar tidur, ruang keluarga, maupun ruang tamu. Beberapa bangunan restoran bintang lima juga menggunakan keramik granit alam sebagai lantai area dapur karena tahan terhadap suhu panas.

Setidaknya itulah tadi enam jenis keramik yang bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran. Pilih keramik sesuai dengan kebutuhan bangunan Anda. Pastikan selalu memperhatikan kualitas keramik, sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang tanpa mengurangi estetika tampilannya. Bagaimana dengan jenis keramik pilihan Anda? Apakah sudah benar-benar tepat sesuai budget dan kebutuhan interior?

sumber : https://www.klopmart.com/

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624