Jangan Lakukan Ini Ketika Mengecat

Jangan Lakukan Ini Ketika Mengecat Jangan Lakukan Ini Ketika Mengecat

Rumah Minimalis – Tahapan ketika membangun sebuah hunian adalah pengecatan. Pengecatan dilakukan untuk memberikan nilai estetika pada sebuah hunian tersebut. Supaya hasil pengecatan maksimal dan terlihat bagus tentunya diperlukan teknik dan keahlian khusus. Namun, jangan lakukan hal dibawah ini ketika mengecat.

  • Kaleng Cat Dibuka Seluruhnya

    Saat sedang semangat melakukan proses pengecatan, orang akan cenderung membuka seluruh kaleng cat yang dibelinya. Padahal seharusnya, kaleng cat tersebut jangan dibuka seluruhnya, karena jika dengan beberapa kaleng cat saja sudah dapat memoles ruangan dengan baik, bukankah pembukaan kaleng cat yang masih belum diperlukan tersebut justru akan memboroskan pengeluaran Anda?

  • Tidak Melepas Walpaper Dinding Rumah

    Jika dinding rumah Anda dilapisi dengan wallpaper, maka Anda wajib membuka semua wallpaper dinding tersebut sebelum memulai proses pengecatan. Hal ini tentu akan riskan, jika Anda melakukan proses pengecatan pada wallpaper tersebut hanya karena malas melepas wallpaper tersebut.  Jika wallpaper sudah lama menempel pada dinding rumah dan susah dilepaskan, maka Anda dapat memakai obat yang dapat melemaskan wallpaper tersebut sampai dapat dilepaskan.

  • Menutup Sirkulasi Udara

    Hal ini patut Anda perhatikan, terutama untuk Anda yang terbiasa melakukan pengecatan dengan kondisi jendela atau pintu yang tertutup. Aroma cat dinding tersebut dapat membahayakan kesehatan Anda jika dihirup dalam waktu yang lama. Untuk itu, pastikan sirkulasi udara saat melakukan proses pengecatan dapat teraliri udara dengan baik. Caranya Anda dapat membuka semua pintu dan jendela yang ada di rumah.

  • Tidak Menunggu Cat Sampai Benar-Benar Kering

    Akibat tidak sabar menunggu hasil pengecatan yang tak kunjung kering, sebagian orang bahkan langsung menempelkan berbagai aksesoris penghias dinding yang sebelumnya sudah dilepaskan. Anda wajib memastikan dinding Anda sudah benar-benar kering sebelum melakukan kegiatan ini. Cat dinding juga akan menjadi cepat rusak dan mengenai hiasan Anda, jika kondisi cat masih dalam keadaan lembab dan basah.

  • Membuang Sisa Cat Secara Sembarangan

    Saat sudah selesai melakukan pengecatan, mungkin Anda akan langsung menyiram kaleng cat dengan air dan membuangnya di selokan atau got lingkungan rumah Anda. Namun tindakan ini cukup membahayakan lingkungan sekitar Anda, karena cat tersebut dapat menjadi limbah yang berbahaya. Untuk itu pastikan jika Anda membuang bekas cat tersebut pada tempatnya.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624