Jadi Favorit Para Ibu, Intip 7 Desain Dapur Minimalis Type 36

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Harga tanah saat ini cenderung sangat mahal sehingga membuat rumah-rumah type 36 kerap menjadi pilihan keluarga kecil. Namun, ukuran rumah yang kecil bukan berarti menjadi penghalang bagi kamu untuk memiliki dapur minimalis yang keren. Pada kenyataannya, ada banyak tipe desain dapur minimalis type 36 yang bisa membuat para ibu terpesona. Membuat desain dapur minimalis type 36 akan membuat tampilan dapur lebih simpel, modern, dan elegan. Tentunya, ketika membuat desain dapur minimalis type 36, penataan ruang menjadi kunci utamanya. Bukan hanya mempertimbangkan pemilihan model furnitur, kamu juga perlu memikirkan peletakannya secara tepat agar dapur yang kecil tidak terasa sempit. Jadi favorit para ibu, yuk intip 7 desain dapur minimalis type 36

Desain Dapur Minimalis Type 36 Model Letter L

desain dapur minimalis type 36 dengan bentuk huruf L

Desain dapur minimalis type 36 dengan bentuk huruf L bisa menjadi solusi untuk mengatasi sempitnya ruangan. Dengan desain dapur minimalis type 36 ini, permukaan meja dapur yang terdapat di atas kabinet terbagi menjadi dua bagian. Pada sisi meja dapur yang satu terdapat kompor, sedangkan pada sisi lainnya terdapat tempat mencuci piring. Uniknya, kedua sisi tersebut dapat kamu gunakan untuk menyiapkan hidangan yang lezat.

Pakailan kitchen set dengan model vertikal tinggi untuk menyimpan semua peralatan memasak dan makanmu. Kamu juga bisa menambahkan rak dinding untuk meletakkan pajangan hiasan atau mungkin bumbu dapur yang sering digunakan agar memudahkanmu saat memasak.

Desain Dapur Minimalis Type 36 yang Menghadap Jendela

desain dapur minimalis type 36 bentuk huruf U yang menghadap jendela

Cobalah membuat desain dapur minimalis type 36 yang salah satu sisinya berbatasan langsung dengan jendela yang menghadap ke taman. Biasanya, desain dapur minimalis type 36 seperti ini memiliki bentuk letter U. Dengan desain dapur minimalis type 36 ini, sirkulasi udara akan lebih baik karena asap atau aroma masakan yang menyengat bisa langsung keluar melalui jendela. Selain itu, melalui desain dapur minimalis type 36 ini kamu juga jadi lebih mudah saat memasak karena segala sisi dapur ada di dekatmu.

BACA JUGA  Desain Indoor Garden Agar Rumah Terasa Segar Nuansa Menyegarkan

Desain Dapur Minimalis Type 36 yang Didominasi Warna Putih    

desain dapur minimalis type 36 dengan nuansa putih

Permainan warna bisa membuat luas ruangan tampak berbeda. Kamu bisa membuat desain dapur minimalis type 36 pada hunian terlihat lebih lapang dengan mendominasi ruangan menggunakan warna-warna cerah, seperti warna putih yang dominan. Kamu bisa mengaplikasikannya mulai dari cat dinding, kitchen set, sampai peralatan dapur dan dekorasi. Meskipun kecil, dengan menggunakan warna putih pada desain dapur minimalis type 36 ini, dapur tidak akan terasa sumpek ataupun pengap.

Desain Dapur Minimalis Type 36 Luar Ruangan yang Lebih Lega

desain dapur minimalis type 36 di luar ruangan yang luas

Tidak perlu terlalu memaksakan keberadaan dapur di dalam rumah jika memang tidak memungkinkan. Apabila ruangan pada hunianmu tidak cukup, kamu tetap bisa membuat desain dapur minimalis type 36 di luar ruangan. Desain dapur minimalis type 36 yang berada di luar ruangan ini sebenarnya sudah sering dipakai untuk mengatasi lahan rumah yang terbatas. Selain menjadi lebih lega, desain dapur minimalis type 36 ini juga membuat suasana memasak jadi lebih menyenangkan, lho!

Desain Dapur Minimalis Type 36 di Bawah Tangga

desain dapur minimalis type 36 di bawah tangga dengan nuansa putih

Kalau rumahmu bertingkat, desain dapur minimalis type 36 yang posisinya di bawah tangga ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghemat luas ruangan. Mungkin hanya menggunakan area bawah tangga tidak akan cukup untuk meletakkan kompor dan tempat mencuci piring. Oleh karena itu, kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan mini bar di depan kompor sebagai tempat mencuci piring, seperti inspirasi desain dapur minimalis type 36 di atas.

Dengan model dapur di bawah tangga ini, kamu juga bisa menambahkan dekorasi, seperti tanaman hias di atas mini bar. Tak lupa, hadirkan juga kursi bar sebagai pelengkap.

BACA JUGA  Kelebihan Membeli Rumah Subsidi

Desain Dapur Minimalis Type 36 Menyatu dengan Ruang Makan

desain dapur minimalis type 36 yang menyatu dengan ruang makan

Jangan membuat desain dapur minimalis type 36 yang tertutup. Sebaiknya kamu menggabungkan desain dapur minimalis type 36 dengan ruangan lain, seperti ruang makan. Tidak adanya batasan antar ruangan akan menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Jangan lupa untuk mengaplikasikan warna-warna cerah untuk memaksimalkan ilusi ruangan yang luas, ya! Supaya tidak monoton, padukan dengan unsur kayu, seperti lantai bermotif kayu atau meja makan dan kursi makan kayu.

Desain Dapur Minimalis Type 36 Tanpa Kitchen Set Tinggi

desain dapur minimalis type 36 menggunakan rak dinding

Kitchen set memang bisa menjadi salah satu solusi untuk menyimpan berbagai perlengkapan masak. Namun, kitchen set juga cukup menyita luas ruangan. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba desain dapur minimalis type 36 yang minim kitchen set, seperti inspirasi di atas. Coba gunakan kitchen set yang berukuran lebih rendah daripada biasanya. Untuk tempat meletakkan piring atau gelas, kamu bisa menggunakan rak dinding pada desain dapur minimalis type 36 sebagai gantinya.

Desain dapur minimalis type 36 mana yang paling kamu suka? Jangan lupa lengkapi juga desain dapur minimalis type 36 milikmu dengan furnitur yang tepat dari Dekoruma, ya! Tidak hanya furnitur saja, Dekoruma juga jual panci, wajan, spatula, talenan, dan aneka peralatan masak lainnya dengan kualitas yang tentunya terjamin.

Baca Juga; Gunakan 6 Desain Background Hitam Supaya Rumah Terlihat Mewah

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624