Intip 5 Desain Bordes Tangga Paling Inspiratif untuk Hunian

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Sebagai jalur penghubung antar lantai, tangga sering kali hanya sekadar akses naik turun dalam rumah tingkat.
Buat kamu yang ingin membuat tangga rumah terlihat menawan, Kami akan membagikan ide desain bordes yang bisa kamu aplikasikan. Secara keseluruhan, desain tangga yang satu ini tampil sangat sederhana. Namun pada bagian bordes, terdapat area untuk menempatkan hiasan seperti patung dengan lampu concealed yang meneranginya supaya tampilannya semakin artistik. Yuk intip 5 desain bordes tangga paling inspiratif untuk hunian anda.

 

1. Bordes Tangga dengan Jendela Tinggi

bordes tangga dengan jendel tinggi

Desain bordes tangga yang satu ini dilengkapi dengan jendela yang sangat tinggi dan ramping. Saat sudah mencapai area bordes tangga, kamu bisa meregangkan kaki sambil mengintip indahnya pemandangan luar melalui jendela tersebut.

Meskipun sederhana, tapi desain bordes tangga ini terlihat sangat estetik. Terlebih lagi, anak tangganya menggunakan papan kayu minimalis yang membuat desain tangga secara keseluruhan jadi lebih cantik. Kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi berupa tanaman hias, seperti tanaman monstera. Dengan demikian, area bordes tangga ini bisa kamu jadikan spot foto yang instagrammable.

2. Bordes Tangga yang Merangkap Sebagai Balkon

Ingin punya tampilan rumah yang mewah bak istana kerajaan? Kamu bisa tiru inspirasi desain bordes tangga di atas. Bordes tangga ini dirancang khusus dengan konsep balkon, di mana melalui balkon tersebut, kamu bisa melihat ke area ruang tamu yang ada di bawahnya.

Kalau biasanya bordes tangga hanya menghubungkan antara dua arah, pada inspirasi ini bordes tangganya menghubungkan tiga arah, yaitu bagian bawah serta bagian kiri dan kanan atas. Selain karena desain tangga yang sudah megah, bordes tangga ini juga turut memaksimalkan kemewahannya.

BACA JUGA  Warna Cat Rumah Yang Bisa Bikin Suasana Rumah Jadi Lebih Hidup

3. Bordes Tangga yang Menyambung dengan Pintu

bordes tangga dengan pintu kayu

Biasanya, rumah mungil akan menghadapi banyak masalah dalam hal desain, salah satunya adalah tidak cukup ruang untuk meletakkan furnitur atau bagian-bagian esensial dari bangunan rumah, seperti pintu. Akibatnya, kamu jadi kebingungan dalam mengatur posisinya. Akan tetapi, jika ada pintu di bordes tangga, kenapa tidak?

Keberadaan pintu di bordes tangga bisa menjadi solusi yang terbaik untuk menghemat tempat di rumah. Kamu juga tidak perlu khawatir karena bordes tangga yang cukup lapang tidak akan mengganggu akses penghuni keluar masuk ataupun naik turun.

4. Bordes Tangga dengan Perpustakaan Mini

Kamu suka membaca atau mengoleksi buku-buku? Kalau begitu, ide desain bordes tangga dengan perpustakaan kecil ini bisa jadi inspirasi terbaik untukmu. Meskipun area bordes tangga tidak terlalu besar, tapi kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan rak dinding bersekat sebagai pengganti rak buku.

Nah, karena yang digunakan adalah rak dinding, maka rak tersebut tidak harus hanya ada di bordes tangga, tapi bisa juga pada seluruh dinding di area tangga tersebut. Dengan demikian, desain bordes tangga ini jadi lebih space saving atau hemat ruang.

5. Bordes Tangga dengan Nook dan Rak Pajang

 bordes tangga dengan area duduk dan rak display

Desain bordes tangga yang sangat luas dapat kamu manfaatkan sebagai nook atau area duduk untuk bersantai. Saat sore hari, kamu bisa melepas penat sambil minum teh dan melihat pemandangan luar rumah melalui jendela di bordes tangga. Dengan menerapkan desain bordes tangga ini, hunianmu pasti jadi terasa makin homey.