Inspirasi Rumah Minimalis Dua Lantai

Selain memberikan desain rumah yang sederhana dan elegan, nilai minimalis juga menjadi cermin diri Anda sebagai pribadi yang simpel dan efisien. Rumah minimalis memiliki tata ruang yang sederhana, polos, dan efisien dengan volume ruang bertingkat.

14 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Banyak Pilihan yang Bisa Menjadi Inspirasi | Rumah123.com

Memiliki rumah minimalis dengan dua lantai terkadang membuat cepat bosan dan ingin segera melakukan renovasi, ya? Agar kamu tak salah pilih desain, Kamu butuh banyak inspirasi rumah minimalis, nih. Tapi, jangan lupa pilih desain yang kekinian, modern, dan ramah anak ya.

Berikut ragam ide dan inspirasi desain rumah minimalis dua lantai yang bisa kamu jadikan referensi,

1. Dinding kaca

Dinding kaca ini membuat rumah lebih banyak menerima cahaya sinar matahari yang alami. Sangat bagus untuk konsep rumah minimalis selama pandemi.

Untuk tampilan yang elegan, Kamu bisa menerapkan dinding kaca dari batas plafon hingga lantai. Namun bisa juga mengikuti konsep rumah dengan bagian atas dinding kaca dan bawah pintu kaca.

2. Mezzanine

Banyak rumah dua lantai minimalis modern yang menerapkan konsep mezzanine. Selain lebih hemat budget, konsep mezzanine juga lebih ramah anak karena Bunda bisa mengawasi si kecil dari bawah tanpa khawatir main ke balkon di luar ruangan.

Konsep mezzanine umumnya diterapkan untuk rumah minimalis yang tidak terlalu luas. Salah satu inspirasinya bisa melihat rumah pasangan Raisa dan Hamish Daud. Ada salah satu bagian yang berupa loft atau mezzanine berfungsi sebagai kamar tidur tamu.

Bunda juga bisa memanfaatkan ruang mezzanine sebagai tempat bersantai, bekerja, hingga entertainment. Mezzanine bisa menjadi salah satu memanfaatkan ruang dalam rumah minimalis dengan plafon tinggi agar lebih maksimal.

BACA JUGA  Tips Atur Interior Kamar

3. Lampu gantung minimalis

Tidak lengkap rasanya rumah dua lantai minimalis modern tanpa lampu gantung tengahnya. Umumnya, lampu gantung kekinian di letakkan tepat dekat tangga dan depan balkon dalam rumah.

Kamu bisa memilih lampu gantung minimalis dengan konsep LED atau model bohlam bulb. Semua tergantung dengan konsep rumah minimalis mu, apakah modern atau lebih vintage?

4. Berteknologi tinggi

Manfaatkan teknologi ke dalam desain rumah dua lantai minimalis modern. Sebagai contoh, dinding kaca rumah Fitri Tropica tidak perlu lagi menggunakan gorden panjang yang tampak berat. Cukup dengan menggunakan remote control bisa membuat kaca tampak gelap dan tidak lagi transparan.

Manfaatkan teknologi ke dalam desain rumah minimalis mu. Tentu akan mempermudah kegiatan sehari-hari selama beraktivitas di rumah saja.

5. Pintu geser atau lipat

Satu lagi model pintu rumah minimalis modern tidak lagi dibuka ke depan atau belakang tapi digeser maupun lipat. Pintu kaca geser menjadi model yang kekinian.

Pintu kaca geser atau lipat akan terasa lebih praktis dan modern. Tidak hanya itu, pintu model ini juga akan membuat ruangan tampak lebih luas karena menyerupai pembatas dinding.

Semoga informasinya bermanfaat ya Bunda. Untuk referensi desain rumah anda, juga bisa cek di link berikut ini Arsitek Indo Kontraktor.

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624