Kontraktor jogja

Inspirasi Rumah Bergaya Cottage

Inspirasi Rumah Bergaya Cottage – Membangun rumah dengan berbagai konsep adalah sebuah cita – cita setiap orang. Dengan berbagai macam konsep yang diciptakan tentunya akan membuat seseorang berekspetasi tinggi dengan hasil tersebtu. Salah satu konsep rumah yang bisa diciptakan disebuah pegunungan atau dataran tinggi adalah dengan konsep seperti villa atau cottage.

 

 

1. Rumah kayu

 Rumah by Eddy Cretaz Architetttura

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rumah kayu ini adalah pesona yang seluruhnya terbuat dari kayu. Interiornya dilapisi warna putih tulang, sedangkan eksteriornya tampil dengan warna kayu natural pada balkon, teras, dan balok penyangga. Rumah yang didirikan di pegunungan ini tahan terhadap cuaca dan memiliki insulasi panas sempurna. Fitur spesial di rumah ini adalah sentuhan akhir pada lantai balkon, lantai teras dan jendela besar di seluruh bangunan. Bagian-bagian ini biasanya merupakan elemen prefabrikasi, demikian juga papan kayu yang ditempatkan sebagai dinding. Rumah ini sangat mudah dan cepat didirikan.

2. Berbahan dasar kayu dan semen

 Rumah by Eddy Cretaz Architetttura

Rumah cantik ini hampir semua bagiannya terbuat dari kayu dengan beberapa ruangan. Namun 30 persen bagiannya terbuat dari semen. Bagian depan rumah mempunyai sebuah balkon impresif yang bentuknya melebar. Rumah ini tidak dilengkapi jendela besar, namun jendela-jendela telah ditempatkan secara strategis sehingga suasana di dalamnya cukup terang.

3. Berpondasi batu

 Rumah by GOOD WOOD

Pondasi batu memiliki kelebihan karena sifat alaminya yang kuat. Selain itu, penampilannya menjadi nilai lebih bagi fasad rumah ini. Arsitektur rumah yang sederhana tidak mengurangi keindahannya konstruksinya yang terdiri dari dinding batu bata di lantai bawah dan kayu di lantai atas. Kayu difurnish dengan warna coklat gelap yang tampak kontras dengan dinding berwarna putih bersih. Jendela-jendela dibuat bukan hanya sebagai ventilasi dan jalan masuk cahaya, namun juga detil seimbang pada fasad rumah ini.

4. Batu bata dan genteng tanah liat

 Rumah by Kumar Moorthy & Associates

Melihat rumah ini kita akan membayangkan hacienda (hunian) para tuan tanah pemilik perkebunan kopi. Material batu bata dan genteng yang menjadi material dasar rumah ini juga populer di Indonesia bukan? Dinding warna putih melengkapi keindahan rumah ini. Halaman rumput luas lengkap dengan bunga dan tanaman hias turut mempertegas pesonanya. Sentuhan aksen dinding warna merah menghasilkan tampilan hidup dan modern, demikian juga pilar-pilar kayu di sepanjang teras.

5. Kayu, semen dan batu

 Rumah by Unit 7 Architecture

90 persen rumah ini terbuat dari kayu, tampak pada bingkai jendela, dinding, pagar dan lantai teras. Balok kayu pada atap pelana memainkan peranan penting dalam mempercantik penampilan rumah ini. Rumah ini cukup luas, dan didirikan di atas struktur yang memenuhi syarat sebagai pondasi berbahan semen. Sedangkan batu digunakan sebagai pagar di kedua sisi anak tangga semen dan aksen pada pilar rumah. Lempeng batu alam cukup menarik sebagai jalan setapak, sebagaimana tampak pada gambar.

6. Batu bata dan semen

 Rumah by homify

Rumah tipe ini yang berbahan dasar batu bata dan semen lebih murah dan mudah didirikan. Keuntungannya adalah, Anda dapat membuat apapun menggunakan dua material ini. Fasad rumah dengan warna putih gading atau kuning jeruk tampak serasi dengan sekelilingnya. Desain rumah telah dirancang agar sempurna dengan genteng tanah liat. Belum lagi kolam renang sebagai area sosial, yang juga terbuat dari batu bata dan semen.

Kerugiannya, dinding batu bata bisa mengalami kerusakan akibat tergores atau pecah. Anda akan memerlukan waktu lebih untuk memperbaikinya.

7. 100 persen kayu

 Gedung perkantoran by Sukjai Logcabin Partnership

Sama seperti desain rumah di awal buku ide ini, rumah pada gambar terbuat dari kayu seluruhnya. Bedanya, rumah ini terbuat dari kayu gelondongan, bukan papan kayu. Proses pembangunan rumah ini cukup mudah dan cepat. Rumah ini juga tahan terhadap suhu ekstrim. Untuk rumah kayu jenis ini, warna kayu natural ideal sebagai furnishing. Rumah gaya cottage ini disebut juga pondok atau kabin kayu dan merupakan rumah prefabrikasi.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624