sumber : architectaria.com

INSPIRASI MENATA MEJA MAKAN

Arsitek Indo Kontraktor – Hal yang sering kita lupakan dalam penataannya adalah meja makan pada rumah kita. Terlihat sepele, namun penataan meja itu sangat penting loh! Dengan menata meja makan ini akan memberikan kesan penggugah selera makan kita juga. Nah ingin menata meja makan kalian? Yuk simak beberapa inspirasi yang mungkin bisa Anda terapkan pada rumah Anda.

Baca juga : Gaya Dapur Masa Kini Part 2

Gaya simpel di dapur

Gaya simpel di dapur

Tambahkan juga lampu gantung di tengah ruangan untuk mempercantik ruang.

Menyatukan ruang makan dengan dapur menjadi pilihan utama untuk rumah minimalis karena dapat menghemat ruangan.

Gunakan meja kayu panjang sebagai meja makan Anda dan tambahkan kursi putih—boleh kursi plastik sebagai alas duduk. Tambahkan juga lampu gantung di tengah ruangan untuk mempercantik ruang.

Hias dengan bantal

Hias dengan bantal

Jangan lupa pula menambahkan taplak meja cantik dan bunga segar di atas meja.

Jika ruangan sangat terbatas, gunakan sudut ruangan sebagai meja makan. Anda hanya memerlukan meja bulat kecil dan dua buah kursi. Alas duduk lainnya biarkan menyandar pada dinding.

Agar duduknya lebih nyaman, tambahkan bantal sofa. Jangan lupa pula menambahkan taplak meja cantik dan bunga segar di atas meja.

Baca juga : Tips Menata Meja Ruang Tamu

Hias dinding dengan piring

hias dinding dengan piring

Sementara meja makan hanya ditambah vas mungil dan kotak tisu.

Jika tak banyak space di meja Anda—karena mejanya kecil dan sudah cukup penuh untuk diisi dengan piring dan alat makan nantinya—hiaslah dinding di sebelah meja makan Anda.

Piring-piring antik atau piring mungil dapat Anda gantungkan di dinding. Sementara meja hanya ditambah vas mungil dan kotak tisu.

Meja kayu dan kertas menu

meja kayu dan kertas menu

Sedangkan meja kayu panjang Anda cukup ditambahkan dengan piring buah.

Menghias meja makan seperti ini juga sama serunya. Tambahkan kertas-kertas berisi pesanan makanan lalu selipkan di lampu gantung Anda. Sedangkan meja kayu panjang Anda cukup ditambahkan dengan piring buah.

Memadukan meja kayu dengan kursi putih selalu terlihat pas dan cantik.

Meja sekaligus bar

meja sekaligus bar

Jangan lupa menyiapkan kursi anak untuk memudahkan mereka makan di depan meja.

Jika merasa meja makan terlalu mainstream, Anda bisa memilih meja bar sebagai meja makan Anda. Meja bar ini juga sangat nyaman digunakan sebagai area sarapan.

Namun, jika Anda memiliki anak kecil, jangan lupa menyiapkan kursi anak untuk memudahkan mereka makan di depan meja.

Baca juga : Cara Memilih Meja Makan

Satukan dengan area baca

satukan dengan area baca

Bunga segar di atas meja juga dapat membuat suasana makan lebih santai dan hangat.

Space mungil di dapur dapat diubah menjadi ruang baca sekaligus ruang makan. Menambahkan bantal untuk alas duduk dan bunga segar di atas meja juga dapat membuat suasana makan lebih santai dan hangat.

sumber : www.rumah.com

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624