Kontraktor jogja

Kontraktor jogjaINSPIRASI DESAIN KEDAI

Kontraktor Jogja – Saat ini banyak anak muda yang senang berkumpul bersama temannya dengan mencari tempat yang nyaman. Salah satunya kedai, untuk itu para pemilik kedai atau orang yang berencana membuat kedai impisn harus memperhatikan desain kedai Anda agar banyak diminati pengunjung. Anda tidak perlu khawatir Kontraktor Jogja sudah menyediakan jasa desain rumah jogja, selain itu kami juga bisa membuat desain untuk kedai, kantor kost dll.

1. Desain Interior

Desain interior berarti desain bagian dalam sebuah bangunan atau ruang. Kontraktor Jogja dari kami Desain interior juga dapat diartikan sebagai tatanan perabot, dekorasi dan sebagainya. Desain interior biasanya mencakup beberapa aspek dalam perancangan bagian dalam rumah.

2. Tema

Tema adalah standard penting yang harus ditentukan sebelum anda mendesain kedai anda. Mulai dari konsep suasananya yang dibuat mewah, tradisional, lalu apa nama kedai yang sesuai, dan lain sebagainya. Dengan memiliki tema, anda akan lebih mudah dalam mengembangkan kedai anda kedepannya. Namun yang paling penting adalah, tema yang baik akan memberikan pengalaman berbeda untuk para pengunjung, jadi bukan sekedar hanya minum.

3. Skema Warna

pengertian skema adalah suatu bentuk rancangan atau kerangka secara garis besar yang memuat gambaran umum tentang bagaimana suatu tujuan dapat dicapai. Menurut kami Kontraktor Jogja skema tidak menjelaskan rencana secara terperinci dan skema biasanya berbentuk tidak terlalu formal.

4. Area Terbatas

Ketika berhadapan dengan ruangan yang luas, akan lebih mudah dalam mengatur dan merancang perabotan. Naum tidak semua kedai memiliki ruangan yang cukup luas, sehingga perlu strategi khusus dalam mengaturnya. Selain perabotan, tips lainnya dalam mengatur ruangan yang tidak luas adalah pencahayaan dan skema warna dekorasi, 2 hal ini bisa membantu menampilkan kesan ruangan yang lebih luas.

5. Desain Countertop

Desain countertop akan sangat penting untuk menampilkan kesan terbaik kedai anda kepada pengunjung. Anda tidak perlu menggunakan countertop yang berharga mahal, namun yang pasti, gunakan countertop dengan desain yang bagus dan bersih. Dan juga gunakan warna countertop yang sesuai dengan skema warna desain kedai anda.

6. Desain menu

Tidak peduli seenak apa rasa di kedai anda, tekstur maupun kualitasnya secara keseluruhan, apabila desain menu anda buruk, maka gagal sudah segala usaha anda. Karena menu adalah bagian terpenting representasi produk kedai anda kepada para pengunjung,. Menu memainkan peran penting dalam memancing minat pengunjung dalam pemilihan. Menu sederhana dengan huruf hitam dan putih akan memberikan kesan bahwa anda kualitasnya hanya sesederhana desain menu anda, hambar. Menu seharusnya dibuat menarik seperti betapa menariknya karakteristik yang anda sajikan, mulai dari pemilihan jenis font, warna font dan ukuran font. Namun jangan terlalu bereksperimen, pastikan bahwa font yang anda gunakan untuk tetap mudah dibaca.

7. Desain Website

Di era baru teknologi saat ini, website sudah menjadi kebutuhan untuk setiap jenis bisnis. Website bukan hanya berfungsi sebagai media showcase kedai anda, tapi juga sebagai representasi kedai anda namun diakses melalui internet. Perlakukan website sebagaimana kedai anda, mulai dari desain, skema warna, dekorasi dan font. Ini akan membantu memberikan kesan terbaik bagi orang-orang yang ingin mengetahui kedai anda melalui website sebelum datang langsung ke kedai anda.

8. Desain Dinding

desain dinding mungkin terbatas hanya untuk dekorasi yang minimalis dan tidak menonjol. Beberapa pilihan untuk desain dinding adalah : wallpaper, painting graphic, pyrography, ukiran dan stamping. Desain dan pilihan desain dinding harus didasarkan pada tema. Misalnya, jika temanya modern, maka ubin sederhana yang paling tepat digunakan, sedangkan Pyrography pada kayu akan meninggalkan kesan pedesaan. Baca juga : Kontraktor Jogja

9. Desain Langit – Langit

Desain langit-langit adalah salah satu hal yang juga harus dipertimbangkan. Mulai dari jumlah pencahayaan yang dimaksudkan untuk menciptakan atmosfer yang baik didalam kedai anda, karena itulah langit-langit memiliki peran yang sangat penting. Jika pencahayaannya buruk atau terlalu rendah, maka akan merusak suasana yang sudah diciptakan sebelumnya. Sehingga sebisa mungkin dalam mendesain pencahayaan, sesuaikan juga dengan tema kedai anda.

10. Desain Lantai

Lantai seringkali diabaikan dalam proses desain interior karena dianggap kurang begitu penting. Namun sebenarnya, desain lantai yang baik dan sesuai dengan tema dan skema warna akan semakin melengkapi hasil akhir desain kedai anda. Sedikit tips dalam menentukan desain lantai, pastikan cocok dengan dinding dan perabotan anda.

11. Desain Tempat Duduk

Tempat duduk adalah hal selanjutnya yang harus diperhatikan. Dalam mendesain tempat duduk kedai, saran Kontraktor Jogja harus dipertimbangkan menyesuaikan luas ruangan karena nantinya akan mempengaruhi bagaimana bentuknya. Pada umumnya untuk ruangan yang tidak begitu luas, para pemilik kedai menggunakan gaya tempat duduk bar dan beberapa meja dan kursi kecil. Namun untuk kedai yang memiliki ruangan cukup luas, bisa menggunakan meja dan kursi yang cukup besar atau bisa juga memberikan beberapa aksen sofa .

12. Desain Seragam

pakaian seragam akan membawa suasana menyenangkan dan profesionalisme lebih bagi para pengunjung. Dengan begitu mereka akan merasa bahwa mereka telah datang ke kedai yang memperhatikan segala halnya dengan baik. Dan perlu tetap diingat, sesuaikan desain pakaian seragamnya dengan tema dan skema warna kedai anda.

13. Desain Logo

Logo adalah identitas utama setiap bisnis, termasuk kedai. Logo akan selalu tercantum dalam kartu nama, menu, banner, pakaian seragam, papan nama, dan lain sebagainya. Sehingga pastikan anda juga sudah menyiapkan desain logo terbaik untuk kedai anda. Tidak perlu rumit, cukup unik dan mempresentasikan kedai anda saja itu sudah cukup, hingga akan mudah dikenali dan diingat olah para pengunjung.