Inspirasi Desain Home Theater Minimalis

12 Merk Speaker Home Theater Terbaik

Jasa Arsitek JogjaKonsep teater rumah bioskop bukan lagi merupakan sesuatu hal yang wah dan mahal, siapapun juga dapat memilikinya. Dengan penataan ruang yang baik dan tepat, Anda dapat menciptakan ruang menonton pribadi di rumah. Terdapat beberapa desain home theater. Salah satunya dengan mengadopsi gaya desain paling populer gaya desain minimalis. Untuk itu, yuk sama-sama kita simak inspirasi desain home theater minimalis berikut ini!

 

 

Desain Home Theater dengan Mini Bar

Desain Home Theater dengan Mini Bar

Terkadang, aktivitas menonton harus disertai dengan camilan dan minuman. Oleh karenanya, memiliki ruang home theater minimalis dengan mini bar akan sangat memudahkan anda menikmati makan tanpa harus meninggalkan ruangan. Buatlah mini bar mini yang berisi makanan dan minuman yang anda dan keluarga suka.

Sementara desain ruangan bisa diatur dengan kesan dark maupun soft. Furniture dan berbagai peralatan dapat diatur dengan warna yang senada dengan ruangan. Anda bisa menambahkan bean bag untuk aktifitas nonton yang lebih santai. Sementara, dekorasi ruangan tidak begitu diperlukan. Hanya beberapa bagian tembok yang perlu diberi lampu LED untuk menciptakan kesan elegan.

Desain Home Theater dengan Plafon Unik

Desain Home Theater dengan Plafon Unik

Bosan dengan gaya monoton gelap? Anda bisa coba dengan ruang yang nampak terang dan mendekorasi ruangan agar terlihat lebih luas. Gunakan plafon yang terang dan memberi kesan lebar, seperti plafon bergaya langit. penggunaan warna cat terang dengan lampu lampu kuning yang redup juga menambah kesan lapang.

Jika anda mencintai hal hal estetik, letakkan beberapa dekorasi dinding seperti patung mini, hiasan dinding, vas bunga, dan sebagainya yang menunjang tampilan lebih berseni. Gaya seperti ini cocok untuk mendesain ruang home theater rumah yang minimalis namun ingin terlihat elegan.

BACA JUGA  5 Desain Kamar Mandi Dengan Batu Alam

Desain Home Theater Gaya Semi Terbuka

Desain Home Theater Gaya Semi Terbuka

Jika anda berada di perumahan atau lokasi hunian yang asri dan sejuk, jangan terburu membuat home theater tertutup. Manfaatkan kondisi tersebut dengan membuat gaya semi terbuka. Cukup dengan memilih ruangan dengan udara yang bebas keluar masuk.

Aplikasikan sofa yang empuk dan besar agar menonton dengan suasana segar makin menyenangkan. Sementara itu, di bagian plafon perlu ditambahkan lampu LED kuning. Ketika malam hari, suasana akan semakin intim dan menenangkan.

Desain Home Theater untuk Ruangan Kecil

Desain Home Theater untuk Ruangan Kecil

Ruang kecil bukan jadi masalah besar loh untuk memiliki bioskop sendiri. Tak perlu mewah, anda bisa membuatnya dengan mengandalkan sofa minimalis dengan sentuhan warna soft seperti coklat muda. Padukan juga dengan tembok warna senada atau sedikit lebih gelap. Gunakan lighting minimalis tanpa perlu mendekorasi ruangan.

Desain Home Theater dengan Memanfaatkan Kamar Tidur

Desain Home Theater dengan Memanfaatkan Kamar Tidur

Aplikasi gaya ini cocok banget buat anda yang suka ketiduran pas asyik-asyiknya nonton film. Dengan mendesain home theater di kamar tidur, anda tidak perlu repot pindah kesana kemari. Selain itu, hal yang perlu dipersiapkan hanyalah satu set kelengkapan home theater. Anda juga tidak perlu repot merencanakan ukuran ruangan untuk home theater.

Desain Home Theater dengan Warna Terang

Desain Home Theater dengan Warna Terang

Bagi pecinta gaya nyentrik, ruang home theater dengan polesan warna menyala atau sangat terang bisa jadi menarik. Seperti dekorasi ruangan berwarna merah atau kuning terang yang diaplikasikan pada seluruh bagian ruangan. Anda bisa memberikan sentuhan warna putih pada beberapa furniture ruang agar tidak terkesan tajam.

Desain Home Theater Bergaya Rustic

Desain Home Theater Bergaya Rustic

Nah, gak ada salahnya mencoba konsep rustic dengan membuat seluruh bagian terasa hidup. Bagaimana caranya? Anda bisa mulai dengan mendesain home material dengan material kayu. Beri jendela bak anda sedang berada di dalam rumah pohon.

BACA JUGA  Kelebihan Kitchen Set Aluminium

Untuk memperoleh tampilan rustic seutuhnya, gunakan plafon bermodel langit dan juga bubuhi hiasan dinding pemandangan di bagian belakang sofa. Sementar itu, pilihlah dudukan yang bergaya klasik. Proses pembuatannya mungkin sedikit rumit. Namun, anda akan mendapat kesan menonton yang berbeda dan membuat suasana makin homey.

Wah, menggemaskan semua ya desainnya. Nah, desain tersebut bisa Anda kreasikan lagi sesuai dengan selera dan kondisi rumah ya. Baca juga artikel menarik lainya hanya di Arsitek Indo Kontraktor.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624