6. Jenis desain lantai semen

jenis desain lantai semen

Kini lantai dengan finisihing semen kian populer karena nuansa modern industrial yang dihadirkannya. Selain tampak elegan, jenis desain lantai semen sudah pasti lebih ekonomis.

Agar tampak sempurna, pastikanlah permukaaan finishing benar-benar rata dan tak bergelombang. Selain itu, gunakanlah campuran material semen yang sama sehingga warnanya sempurna dan tak mudah retak.

7. Jenis desain lantai karpet

jenis desain lantai karpet

Kenyamanan jenis desain lantai yang satu ini sudah pasti nggak diragukan lagi. Apalagi jika kamu memilih material karpet yang lembut di seluruh ruang, bikin pewe banget, deh!

Tak hanya membuat nyaman, lantai karpet juga memberikan kesan homey pada hunian. Sangat cocok dipasang di kamar atau ruang keluarga.

Namun, lantai karpet butuh perhatian ekstra, nih, dalam merawatnya. Pastikanlah kamu membersihkannya dengan rutin jika tak ingin karpet menjadi sarang debu dan kuman.

8. Jenis desain lantai beton

jenis desain lantai beton

Ingin menciptakan kesan yang tegas dan maskulin? Pilih saja jenis lantai beton ini! Biasanya, lantai beton menjadi andalan dalam desain rumah kontemporer.

Kamu juga bisa memilih finishing glossy atau matte sesuai keinginan. Bagusnya lagi, selain materialnya yang kokoh, perawatan lantai beton juga antiribet!

9. Jenis desain lantai kayu laminasi

jenis desain lantai kayu laminasi

Sama seperti parket, jenis desain lantai ini juga berbahan dasar kayu. Uniknya, desain lantai kayu laminasi memiliki gradasi warna yang ciamik sehingga tampak tak membosankan.

Namun, usahakan hindari dari furnitur yang terlalu berat agar tak mudah tergores. Selain itu jika terkena air langsung bersihkan agar tetap awet

10. Jenis desain lantai travertine

jenis desain lantai travertine

Jenis desain lantai travertine sangat cocok untuk nuansa rumah rustik yang elegan. Warna-warna pasir dengan teksturnya yang pecah-pecah memberikan nilai estetika unik.

BACA JUGA  Trik Penataan Meja Makan

Ruang tamu rumahmu akan tampak menawan dengan lantai travetine ini! Namun, teskstur lantai yang cenderung berpori membuat kotoran mudah mengendap jika tak rutin dibersihkan.

11. Jenis desain lantai slate

jenis desain lantai slate

Untuk interior berkesan elegan desain lantai slate bisa jadi pilihan tepat! Tak hanya kokoh, lantai dari batu alam ini juga memiliki tekstur kasar sehingga tampak unik.

Desain lantai slate dengan warna gelap pun akan membuat ruang tampak mewah. Terlebih, corak dan warnanya yang beragam akan membuat hunianmu tampak stylish!

12. Jenis desain lantai linoleum

jenis desain lantai linoleum

Linoleum bisa dikatakan sebagai jenis desain lantai yang family friendly. Sebab, desain lantai ini terbuat dari bahan-bahan alami dan nggak licin sehingga aman untuk anak-anak.

Lantai linoleum juga tersedia berbagai warna, mulai dari kekayuan hingga cerah seperti di gambar di atas. Ideal banget untuk lantai ruang keluarga atau kamar si kecil.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2