Inilah 12 Jenis Desain Lantai Unik untuk Rumah Idamanmu

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Inovasi pembuatan model lantai kini semakin maju. Jika Anda tak menemukan motif keramik yang sesuai keinginan, Anda bisa menggunakan model lantai halaman minimalis dengan aneka motif dan pola yang bisa disesuaikan menurut konsep ruangan rumah Anda. Saat ini, ada banyak penyedia model lantai yang memungkinkan Anda mewujudkan kreativitas dalam menyempurnakan interior hunian. Model Lantai dapat diaplikasikan pada tempat tinggal bergaya minimalis, mewah, modern ataupun industrial, model lantai yang satu ini akan membuat hunian Anda tampil lebih unik, dinamis dan kekinian. Inilah 12 jenis desain lantai unik untuk rumah idamanmu.

Berbagai Jenis Desain Lantai Unik untuk Rumah Idaman

Nah, bagi kamu yang bingung mau memilih yang mana, Rukita punya 10 jenis desain lantai unik yang bisa kamu simak. Kira-kira lantai seperti apa, ya, yang cocok untuk rumah idamanmu?

1. Jenis desain lantai marmer

Jenis desain lantai marmer

Jenis desain lantai yang pertama ini cenderung lebih mahal dari yang lainnya. Marmer juga dikenal sebagai material batu alamnyanya yang sangat kuat, tahan berat, bahkan api.

Motif dan warnanya yang beragam membuat interior rumah tampak manis. Namun, jangan pasang di outdoor, ya! Marmer yang sering terpapar matahari warnanya bisa mudah memudar dan berjamur

2. Jenis desain lantai keramik bergaya geometrik

jenis desain lantai keramik geometrik

Nah, kalau jenis desain lantai unik yang satu ini pasti sering kamu temukan. Nggak hanya mudah dicari, lantai keramik juga memilik banyak motif yang menarik.

Lantai keramik biasanya jadi andalan untuk kamar mandi karena tak menyerap air. Pilihlah lantai keramik yang bertekstur agak kasar agar tak licin.

BACA JUGA  Tips Membersihkan Plafon Rumah

Namun, sebaiknya hindarilah menggunakan lantai keramik pada kamar tidur. Pasalnya, ruang kamar sering mengalami perubahan suhu atau nggak stabil sehingga keramik mudah pecah.

3. Jenis desain lantai parket

jenis desain lantai parket kayu

Pada dasarnya, jenis desain lantai unik satu bermaterial asli kayu. Namun, lantai parket bisa dikatakan merupakan versi ‘upgrade’-nya, sehingga lebih halus, menawan, motif dan warnanya pun beragam.

Lantai parket pastinya akan membuat ruang keluarga di rumah tampak homey dan warm. Namun, layaknya kayu, lantai parket tak begitu kuat menahan api ataupun air.

4. Jenis desain lantai granit

jenis desain lantai granit

Ingin menghadirkan nuansa glamor di rumah? Jenis desain lantai granit bisa jadi pilihan tepat! Permukaannya yang mengilap membuat lantai granit tampak mewah dibanding jenis lainnya.

Biasanya lantai granit memiliki warna yang soft dan motif nan anggun. Lantai granit juga tak mudah rusak dan tergores kerena tekstur yang lebih padat dan keras.

5. Jenis desain lantai bata

jenis desain lantai batu bata

Bagi yang suka desain rumah bertema rustik, jenis lantai bata atau tanah liat pasti akan membuatmu tertarik. Desain lantai bata pun cocok diaplikasikan di berbagai ruangan, dari dapur, kamar mandi, hingga teras rumah.

Warnanya yang kebumian benar-benar menghadirkan kesan alami dan adem. Apalagi jika dipadukan dengan interior rustik lainnya. Selain itu, jenis lantai ini lebih mudah dibersihkan, lho!

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2