Ini Solusi Atasi Masalah Desain Interior Dapur Anda

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Dapur merupakan salah satu area penting di dalam rumah, terlebih buat Anda yang gemar memasak. Banyaknya aktivitas di dapur membuat area ini memiliki risiko timbulnya masalah. Beberapa masalah di dapur seperti timbul bau hingga gangguan tikus, umum terjadi. Tapi tahukah Anda, ada beberapa masalah lainnya yang kerap terjadi di dapur. Berikut ini solusi atasi masalah desain interior dapur anda.

1. Penyimpanan pada desain interior dapur tidak memadai

Hasil gambar untuk Penyimpanan pada desain interior dapur tidak memadaiPerencanaan dapur yang buruk menyebabkan masalah, dan dalam sebagian besar kasus, ini termasuk ruang penyimpanan yang tidak mencukupi di dapur Anda – yang dapat menyebabkan kekacauan, dan frustrasi.

Namun, bahkan di dapur yang sangat kecil, masih memungkinkan untuk menambahkan beberapa kabinet dasar dan dinding; terkadang hanya membutuhkan perencanaan yang cermat dan kreatif sebelumnya.

Ada juga banyak opsi penyimpanan cerdas untuk dipertimbangkan (seperti laci rahasia atau rak bumbu tersembunyi), dan banyak opsi penyimpanan dapur dirancang khusus untuk penyediaan barang-barang kecil, seperti gadget, peralatan genggam, dan perkakas.

Bahkan jika Anda bukan ahli masak, alokasikan ruang penyimpanan yang cukup untuk momen ‘bagaimana jika’ – Anda akan berterima kasih pada diri sendiri nanti ketika ada perubahan pada kebutuhan Anda pada area dapur!

Demikian pula, anggota keluarga yang sering memasak pasti akan menghargai lebih banyak ruang penyimpanan. Meja yang tersumbat berarti lebih sedikit ruang persiapan dan efisiensi.

Satu rahasia untuk memecahkan masalah penyimpanan adalah dengan menahan lebih sedikit barang. Ya, ini tampak jelas – tetapi Anda harus melakukan ‘pembersihan’ dapur setiap 3 bulan; Bersihkan semua peralatan yang tidak digunakan atau bahan makanan yang kedaluwarsa!

BACA JUGA  Desain Kamar Mandi dengan Low Budget

Setelah Anda mempersempit hal-hal penting, Anda dapat melanjutkan ke mengatur alat memasak Anda. Pasang pengatur laci dan lemari untuk membantu Anda memaksimalkan penyimpanan. Selain itu, coba gabungkan rak dan opsi penyimpanan tersembunyi lainnya untuk menggandakan ruang yang dapat digunakan.

2. Tata letak desain interior dapur yang buruk

Hasil gambar untuk 2. Tata letak desain interior dapur yang burukDesain interior dapur dengan tata letak yang buruk tidak akan dinikmati oleh pemiliknya, sehingga mengakibatkan ruangan tersebut menjadi ruang yang kurang menyenangkan dalam hal penggunaan.

Ingatlah bahwa dapur Anda harus memenuhi kebutuhan pribadi Anda. Namun untuk mewujudkannya, desainer Anda harus menanyakan tentang gaya hidup, kebiasaan, dan kebutuhan dapur Anda, serta berapa banyak orang yang tinggal di rumah Anda, yang suka memasak, dan gaya memasak yang Anda sukai.

Semua informasi ini sangat penting dalam perencanaan tata letak yang sempurna.

 

3. Ruang meja dapur tidak mencukupi

Hasil gambar untuk 3. Ruang meja dapur tidak mencukupiPermukaan meja dapur tersebut diperlukan untuk hampir setiap aktivitas yang akan Anda lakukan di dapur – jadi, dapatkah Anda melihat betapa pentingnya Anda cukup memilikinya?

Selama perencanaan desain interior dapur, sangat penting untuk memikirkan semua cara yang saat ini Anda gunakan, atau berniat untuk menggunakan, permukaan meja dapur Anda. Misalnya, Anda mungkin menginginkan ruang untuk lebih dari satu orang untuk memasak sekaligus, atau mungkin area tempat duduk untuk pasangan Anda duduk dan mengobrol dengan Anda saat Anda memasak, atau bahkan untuk memasukkan ruang yang nyaman (namun aman) untuk anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah mereka.

4. Arus lalu lintas pada dapur yang layak

Seperti yang disarankan, Anda mungkin ingin menyertakan permukaan meja dapur yang cukup jika ada lebih dari satu juru masak yang akan beroperasi di dapur itu. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan cara mencapai ini sehingga pengguna lain (yaitu anggota keluarga dan tamu) tidak menghalangi saat mencoba membuka kulkas, oven, atau wastafel.

BACA JUGA  Warna Cat Rumah Terang Redam Panas di Dalam Rumah

Ini mungkin berarti menyiapkan dua ‘zona persiapan’ yang terpisah dan diberi jarak, atau memastikan hanya ada satu titik masuk dapur. Sehingga Anda dapat dengan mudah melihat siapa yang datang atau pergi. Anda juga dapat memastikan peralatan yang sering digunakan, seperti kulkas berada di pinggiran dapur Anda, sehingga anggota rumah tangga lainnya tetap dapat mengaksesnya tanpa harus sepenuhnya memasuki dapur.

5. Countertop pada desain interior dapur

Cara tercepat untuk membuat desain interior dapur tampilan menarik? Membiarkan countertops Anda menunjukkan seberapa banyak Anda telah menempatkannya. Pilih meja yang kuat dan akan bertahan selama bertahun-tahun dibandingkan meja yang tampak cantik dan tidak tahan panas.

Beberapa bahan tahan lama yang perlu dipertimbangkan termasuk material batu yang stylish (tapi mahal), kuarsa atau beton. Tentu saja, ada alternatif ekonomis, seperti granit, laminasi dan kayu yang mungkin sedikit lebih rentan terhadap goresan atau kerusakan.

Tingkatkan ruang meja yang ada dengan menjaganya tetap bersih. Jangan menyimpan barang di atas meja. Simpan semua peralatan dapur yang lebih kecil seperti mixer, penggiling, pemanggang roti, dan blender. Di dalam lemari tertutup dan gantung panci, sendok, spatula di backsplash dapur.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624