Ini Dia Pilihan Lantai Untuk Kamar Mandi, Yuk Cari Tau!

12 Motif Lantai Kamar Mandi Terbaik Ini Pasti Buat Kamu Kagum!

 

Jasa Arsitek JogjaPemilihan keramik lantai kamar mandi yang tepat mempengaruhi atmosfir rumah secara keseluruhan. Selain penampilan yang menarik, pemilihan keramik yang tepat juga berfungsi untuk keamanan penggunanya. Keramik pada lantai dan dinding kamar mandi yang sering basah bisa berlumut dan membuat pengguna terpeleset dan menimbulkan cedera. Oleh karena itu dibuat desain kamar mandi “kering” yang menarik sehingga Anda dan penghuni rumah lainnya merasa lebih nyaman dan membuat kondisi ruangan lebih rapi dan teratur. Ini Dia Pilihan Lantai Untuk Kamar Mandi, Yuk Cari Tau!

 

 

1. Pola geometris

Drummond's Case Study: London Townhouse, Notting Hill homify Kamar Mandi Minimalis

Lantai bermotif juga digunakan pada contoh ini. Bedanya, lantai kali ini berpola geometris dengan warna berbeda di setiap bidangnya. Warna dingin (hijau, biru) dan warna pastel di lantai dan furnitur berhasil menghadirkan suasana harmonis di kamar mandi. Gunakan furnitur kamar mandi yang berwarna sama dengan lantai kamar mandi. Demikian juga tirai dan elemen lainnya.

2. Pola alami

PH Andersen , Faci Leboreiro Arquitectura Faci Leboreiro Arquitectura Kamar Mandi Modern

Lantai marmer juga bisa membuat kamar mandi jadi mempesona. Bukan hanya kualitasnya yang tinggi, namun juga warna dan pola alami yang terbentuk pada lantai marmer. Inilah yang membuat lantai marmer berbeda dari jenis lantai lainnya. Anda juga bisa menggunakan dinding marmer pada bagian kamar mandi yang sering terkena percikan air. Misalnya di dekat shower atau bathtub.

3. Lantai kayu

The Bentley Shower Tray UKAA | UK Architectural Antiques Kamar Mandi Klasik Bathtubs & showers

Kayu selalu identik dan berhasil menghadirkan nuansa alami, di mana saja material ini ditempatkan. Lantai kayu juga tak akan ketinggalan jaman, selalu trendi di segala musim. Di beberapa negara, lantai kayu dari kayu ek dan kenari digunakan di kamar mandi karena lebih tahan terhadap air. Anda juga bisa menggunakan lantai keramik berpola kayu sebagai alternatif.

BACA JUGA  Kelebihan Menggunakan Batu Bata Expose

4. Garis warna

Traum in Blau und Weiß, Innenarchitektin Katrin Reinhold Innenarchitektin Katrin Reinhold Kamar Mandi Modern

Kreativitas bisa diwujudkan di mana saja. Bukan hanya di dinding dan furnitur, lantai kamar mandi pun bisa. Sesuatu yang simpel juga bisa berdampak besar. Misalnya, strip warna biru di lantai kamar mandi ini. Di tengah nuansa putih, elemen biru tampak menonjol. Strip biru di dinding kamar mandi shower sepintas terlihat seperti air terjun.

5. Lantai keramik hitam

Lagi renovasi? Ini 22 Motif Lantai Keramik Kamar Mandi

Khawatir suasana jadi suram, lantai keramik warna hitam jarang digunakan untuk kamar mandi. Agar kamar mandi tidak terlalu gelap, lantai keramik hitam perlu dipadukan dengan elemen lain berwarna natural. Misalnya kayu warna cerah, seperti contoh ini. Selain keramik, Anda juga bisa menggunakan beton, PVC, atau semen untuk membuat lantai warna gelap di kamar mandi.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya!

Baca terus informasi-informasi menarik seputar desain dan konstruksi hanya di website Jasa Arsitek Jogja.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624