Ini Dia 6 Rumah Type 36, Cocok Buat Keluarga Kecil

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Rumah type 36 saat ini sedang menjadi buruan. Sebenarnya dalam satu dekade terakhir, rumah dengan type 36 memang lebih digemari daripada lainnya. Salah satu alasannya, rumah dengan type 36 dianggap paling pas untuk suasana perkotaan. Ukuran yang tidak terlalu besar ataupun kecil juga menjadikan rumah dengan type 36 ini tepat bagi keluarga muda. Selain alasan dari segi ukuran, rumah tipe 36 juga dicari karena memiliki harga yang tergolong rendah. Sering kali rumah dengan tipe 36 memiliki ukuran luas tanah yang tidak begitu besar. Nah ini dia 6 rumah type 36, cocok buat keluarga kecil.

Rumah Type 36 dengan Dua Lantai

rumah type 36 dengan dua lantai

Ingin memaksimalkan rumah type 36? Solusinya adalah dengan menerapkan dua lantai pada rumah type 36 agar lebih leluasa. Inspirasi desain rumah type 36 dengan dua lantai di atas memiliki total tiga kamar tidur dan dua kamar mandi yang terbagi pada lantai atas dan bawah. Selain itu, di lantai dasar terdapat ruang tamu, ruang dapur, dan sebuah garasi dengan kapasitas satu mobil.

Sementara itu, pada lantai atas rumah type 36 ini terdapat ruang keluarga, balkon, dan ruang hijau yang lengkap dengan berbagai jenis tanaman hias. Ruang hijau ini bisa kamu jadikan ruang untuk bersantai bersama keluarga. Untuk menambah kehangatan pada rumah type 36 ini, tambahkan karpet pada ruang tamu dan ruang keluarga.

Rumah Type 36 dengan Ekstra Outdoor

rumah type 36 dengan tambahan teras

Rumah type 36 sering dibangun di atas lahan seluas 60 hingga 72 meter persegi yang biasanya masih menyisakan sedikit ruang. Untuk ruang ekstra tersebut, kamu bisa alihkan menjadi area teras minimalis yang sederhana. Lengkapi dengan meja dan kursi teras yang senada dengan konsep rumah.

BACA JUGA  Macam Jenis Kaca Jendela

Desain rumah type 36 di atas memiliki tampilan yang didominasi oleh warna putih sehingga terlihat sangat cerah dan rapi.

Rumah Type 36 dengan Teras Depan dan Belakang

rumah type 36 dengan teras depan dan teras belakang

Selain diaplikasikan pada rumah type 120, desain rumah dengan teras depan dan belakang ini juga bisa diaplikasikan pada type rumah 36. Dengan adanya teras depan dan belakang pada rumah type 36 ini membuat hunian jadi lebih asri dan sejuk. Dengan demikian, penghuni rumah akan merasa sangat nyaman dan betah.

Selain itu, pada rumah type 36 ini terlihat adanya dua ruang kamar tidur yang bersisian dan menghadap ke ruang utama rumah, yaitu ruang tamu dan ruang makan. Dapur pada rumah type 36 ini mengusung konsep dapur kotor pada teras belakang yang terbuka.

Rumah Type 36 dengan Ruang Tamu & Ruang Keluarga Terpisah

rumah type 36 dengan ruang tamu dan ruang keluarga terpisah

Rumah type 36 yang satu ini terlihat cukup unik dengan adanya dua ruangan untuk berkumpul. Ruangan yang satu untuk menyambut tamu, sedangkan yang lainnya sebagai ruang keluarga. Dengan demikian, momen berkumpul bersama teman atau keluarga akan lebih berkesan.

Rumah type 36 ini dilengkapi dengan dua kamar tidur. Selain itu, pada rumah type 36 ini juga terdapat ruang terbuka yang berdampingan dengan carport. Kamu bisa menambahkan dekorasi dan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kecilmu.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2