Ini 7 Jenis Genteng Metal dan Kelebihannya

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Atap adalah salah satu bagian bangunan yang penting. Fungsi utama atap adalah sebagai pelindung rumah dari panas dan hujan. Namun, tak hanya itu atap juga berperan penting untuk mempercantik tampilan eksterior bangunan. Pemilihan genteng pada atap akhirnya menjadi penting. Kualitas dan kekuatan genteng harus benar-benar diperhatikan, misalnya memilih genteng metal menjadi material untuk atap bangunan Anda.  Berikut ini 7 jenis genteng metal dan kelebihannya.

1.  Genteng Metal Tembaga

Sebagai salah satu pilihan populer seperti genteng beton, genteng metal tembaga dikenal sebagai salah satu pilihan genteng metal yang paling menarik dan termasuk yang paling mahal dibanding varian genteng lain. Tidak banyak yang menerapkan genteng metal ini, biasanya genteng metal tembaga hanya digunakan sebagai aksen penghias di atas jendela.

Genteng Metal Tembaga

Bangunan bersejarah, kubah, bahkan menara gereja ada yang menggunakan jenis genteng ini. Tembaga memiliki daya tahan yang kuat dan dapat bertahan lebih dari 100 tahun.

2. Genteng Metal Galvalume Steel

Genteng berbahan utama dari karbon/baja besi yang dilapisi dengan paduan aluminium dan seng dikenal dengan nama galvalume steel. Ini berupa lembaran mirip seng dan ditanam pada balok gording rangka atau memakai skrup.

Genteng metal galvalume steel sering digunakan pada bangunan perkotaan sebagai pilihan material untuk berbagai desain atap rumah, terutama di luar negeri. Material gavalume steel sendiri cenderung lentur dan ringan karena terbuat dari baja yang ringan.

Genteng Metal Galvalume Steel

Tipe genteng metal ini menjadi populer karena daya tahannya yang kuat dan sangat tahan korosi. Selain itu, genteng ini memiliki tampilan metalik dan banyak varian warna. Keunggulan lainnya adalah harganya yang relatif lebih murah per lembarnya ketimbang jenis genteng metal lainnya.

Laman: 1 2