jasa arsitek jogja

jasa arsitek jogjaINGIN MEMBELI KAYU JATI? KENALI DULU JATI KW 1 DAN KW 2

Jasa Arsitek Jogja – Siapa sih yang tidak menginginkan komponen rumahnya dengan bahan jati? Kayu jati sangat terkenal dengan keawetannya dan kekokohannya. Nah kayu jati ini memiliki beberapa jenis loh! Yuk kenali apa saja perbedaan antara jenis dari kayu jati tersebut.

Kayu Jati KW 1 Grade A (eksport)

kayu Jati grade A berasal dari bagian tengah atau jantung Pohon jati, dengan umur pohon paling sedikit 40 tahun. bagian ini hanya sekitar 25% dari keseluruhan batang pohon jati.

memiliki serat sangat rapat dan lurus selaras. kayu yang berasal dari Inti Pohon jati ini memiliki minyak sehingga agak licin saat dipegang, dan minyak inilah yang memberikan ketahanan yang sangat hebat sehingga bisa bertahan melawan cuaca ekstim dan serangan jamur dan rayap.

Kayu Jati grade B (kw1)

kayu grade B berasal dari bagian tengah pohon jati. bagian ini merupakan 30% dari keseluruhan batang pohon jati. dibandingkan dengan kayu jati grade A, kayu grade B memilki warna yang lebih terang, seratnya kurang rapat dan tidak beraturan.

kayu jati grade B masih memiliki minyak pelumas namun dengan jumlah yang tidak sebanyak kayu jati grade A sehingga kayu ini masih cukup baik digunakan untuk furniture dan lantai kayu.

kayu jati grade C (kw2)

kayu ini merupakan kayu jati yang berasal pada bagian terluar dari batang pohon jati. dari segi kualitas, kayu jati grade C paling rendah diantara grade lainnya.

kayu jati grade C mengambil sekitar 40% dari seluruh bagian batang pohon jati. kayu ini tidak mengandung minyak sehingga kurang baik ditempatkan di cuaca ekstrim.

berikut foto peletakan dan bagian grade A, Grade B dan Grade C pada satu batang pohon jati

Lantai kayu jati KW 1 dan KW 2

kami sendiri, membedakan lantai kayu jati menjadi 2 yaitu KW 1 dan KW 2. lantai kayu Jati KW 1 diambil dari bagian inti batang pohon jati yaitu Grade A dan Grade B kayu jati. jika dipresentasikan, lantai kayu KW 1 memiliki 100-75% grade A-B jati.

sementara KW 2, kami ambil dari sisa pembuatan lantai kayu jati KW 1, mengandung 15-35% kayu jati Grade B dan grade C sisanya. atau yang lebih sederhana putihnya 50-75%.

berikut perbedaannya :

kw 1 kw 2 jati

gambar diatas adalah perbedaan antara grade A dan Grade C dimana grade c kebanyakan putih sementara grade A (kualitas eksport) tidak memiliki corak putih sedikit pun

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624