Tidak sekadar sebagai elemen dekoratif ruang yang memiliki unsur estetik, cermin juga harus memperhitungkan fungsi, dan terutama efek dan akibat dari pemasangannya. Tentu saja berdasarkan feng shui.

Memaksimalkan Penggunaan Cermin Lantai

Cara terbaik memasang cermin di rumah yang pertama yang disarankan oleh para ahli feng shui adalah soal cermin lantai atau floor mirrors.

Tidak semua gambar perlu berada di dinding, dan hal yang sama berlaku juga untuk cermin, kata Bee Heinemann, seperti dikutip realtor.

Bee Heinemann adalah seorang pakar desain dari Vant Wall Panels. Ia merekomendasikan penempatan cermin dekoratif besar di lantai dalam posisi miring.

Menggunakan Model Cermin Yang Terlihat Seperti Sebuah Jendela

Memiliki cermin yang dapat merefleksikan cahaya, menempatkannya di lorong gelap, kamar tidur yang sedikit cahaya alami, atau kamar tidur tanpa jendela adalah cara terbaik.

Tempatkan cermin di area yang dapat memantulkan cahaya, baik di dinding tegak lurus ke jendela atau tepat di seberangnya. Gunakan cermin dekoratif model jendela. Window mirrors sangat bagus baik secara estetik maupun fungsi.

Pasang Cermin Di Ruang Makan

Ruang makan harus merefleksikan nuansa ruang dengan kemewahan tak terbatas. Dan hal ini bisa dilakukan dengan memasang cermin dengan benar di sana.

Cermin Ganda Di Kamar Mandi

Ketika sampai pada dekorasi kamar mandi, setiap pemilik rumah pasti tidak bisa berlebihan dalam menentukan apa yang terbaik di sana. Kamar mandi harus dirancang dengan penuh perhatian agar kemewahan juga bisa terefleksi di ruang yang biasanya paling mendapatkan porsi ukuran paling kecil di antara ruangan lainnya tersebut.

Gunakan Cermin Untuk Menampilkan Pemandangan Yang Indah

Satu-satunya yang lebih baik daripada pemandangan indah adalah dua di antaranya, kata Weber.

“Di feng shui, pemandangan yang indah diyakini membawa keberuntungan bagi rumah – dan keberuntungan ini diperbesar saat cermin ditempatkan persis di seberangnya,” katanya.

Buat lebih banyak hal yang baik dengan memosisikan cermin untuk mencerminkan mawar, pemandangan danau, gunung, atau bahkan pepohonan di halaman depan atau halaman belakang Anda.