Membuat taman di dalam rumah dapat memberikan sentuhan alami sehingga membuat rumah kecil Anda menjadi tampak lebih segar dan bersemangat.

Dimana, tanaman menghasilkan oksigen sehingga baik untuk sirkulasi udara di dalam rumah.

Semakin penasaran ingin segera membuat taman dalam rumah dengan lahan terbatas? Yuk, simak ide kreatif  taman dalam rumah berikut ini:

Taman Gantung Raksasa

Ide kreatif pertama, yaitu taman gantung raksasa. Bagaimana cara membuatnya?

Anda dapat membuat sedikit ruang dalam rumah menjadi taman gantung, yakni pot-pot kecil berisi tanaman hias yang digantung dalam jumlah banyak dan beragam. Untuk gantungannya sendiri, Anda dapat menyusun dan menggantung pot-pot kecil tersebut dalam satu gantungan bambu atau kayu menggunakan tali. Jenis tanamannya pun jangan yang membutuhkan perawatan ekstra. Misalnya, kaktus atau tanaman perdu lainnya.

Taman Pasir

Nah, jenis taman dalam rumah ini juga sangat cocok bagi Anda yang malas merawat tanaman, tetapi tetap ingin memiliki taman kecil dalam rumah. Meskipun minim perawatan, taman pasir ini harus rajin dibersihkan agar tidak mengotori area lain dalam rumah.

Dalam pembuatannya, Anda seperti menciptakan taman ala padang pasir. Buatlah taman kecil di dalam rumah yang didominasi pasir atau bebatuan kerikil sebagai langkah awal. Kemudian, tambahkan nuansa hijau sesuai selera untuk menambah kesan alami pada taman.

Taman Vertikal

Yup! Jenis taman ini terbilang cukup menarik karena hanya membutuhkan area dinding tanpa mengorbankan banyak lahan dalam rumah. Cukup sepetak dinding saja, Anda bisa memiliki taman dalam rumah secara instan tanpa perlu repot mencari lahan. Bila masih ada lahan atau ruang tersisa, bisa dimanfaatkan untuk menaruh lukisan hijau sebagai dekorasi ruangan.

Taman Ala Negeri Liliput

 

Anda dapat membuat taman ala negeri liliput dalam satu wadah besar yang ditanami rumput hias dan pajangan atau mainan liliput. Membuat nya pun tidak rumit. Cukup dengan kolam kayu berukuran 1 x 2 meter, Anda bisa memiliki taman dalam rumah meskipun lahan terbatas.

Bahkan, sebagian orang memanfaatkan taman ini sebagai hobi dan rekreasi lho. Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menata taman ala negeri liliput ini.