Ide Desain Lantai Rumah yang Sesuai dengan Interior Ruangan

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Lantai merupakan sisi bangunan bagian bawah yang seringkali terlupakan dan tidak direncanakan desain maupun modelnya. Hal ini terjadi lantaran lantai diselesaikan pada posisi terakhir ketika membangun sebuah rumah. Akhirnya kebanyakan masyarakat hanya menggunakan lantai keramik tanpa didesain layoutnya. Padahal, desain lantai rumah menempati bagian yang sangat penting. Kesan sebuah rumah bisa terlihat dari desain lantai, baik itu dari teksturnya, warna, motif hingga materialnya.  Berikut ini ide desain lantai rumah yang sesuai dengan interior ruangan.

 

 

Jasa Desain Interior Memulai dengan Lantai

Hasil gambar untuk Jasa Desain Interior Memulai dengan LantaiSaatnya Anda mulai dengan desain, lantainya. Pilihan lantai yang Anda pilih di setiap ruangan akan secara signifikan mengubah tampilan dan nuansanya, jadi semakin banyak alasan untuk memilih dengan tepat. Meskipun Anda sudah menerapkan solusi lantai yang sempurna pada desain interior rumah Anda. Tetapi tidak akan berhasil jika Anda memilih dekorasi yang menghalangi fleksibilitas interior ruangan. Saat ini, ada beberapa hal utama yang perlu Anda fokuskan saat memilih lantai. Seperti skema warna yang lebut terlihat lebih bagus dalam menciptakan suasana yang lebih akrab. Tetapi warna juga bisa membuat ruang kecil terlihat dan terasa lebih kecil lagi. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memilih warna-warna terang dan lapang untuk lantai Anda, seperti halnya warna putih pucat seperti warna gading dan krem agar memberi ruangan kesan yang mengembirakan.

Untuk membuat ruangan terasa lebih besar, Anda bisa meletakkan vinil, laminasi atau papan kayu sejajar dengan panjangan ruangan. Cara ini akan membuat raunga terasa lebih luas. Tidak puas? Jangan khawatir, ini trik lainnya, sentuhan akhir bisa dilakukan dengan menggunakan gloss. Pilih opsi lantai yang menawarkan hasil akhir mengkilap ringan yang akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa jauh lebih luas, terbuka, dan cerah.

BACA JUGA  Cara Menata Gudang supaya lebih Rapi dan Efisien

Jasa Desain Interior Sesuaikan Furnitur dengan Lantai

Hasil gambar untuk Jasa Desain Interior Sesuaikan Furnitur dengan LantaiSekarang, mari Anda gabungkan lantai dengan furnitur. Tidak perlu dikatakan lagi bahwa pilihan furnitur Anda akan sangat mempengaruhi tampilan ruangan. Dan tentu saja, membuat ruang kecil terasa kecil jika Anda membawa sofa yagn tidak praktis atau mencoba memasukkan bagian yang tidak pas. Namun ini bukan hanya tentang ukuran furnitur, ini juga tentang menyesuaikannya dengan lantai karena Anda tidak ingin meniadakan efek lantai cerah yang indah. Anda perlu mengingat bahwa kontras memang indah, tetapi furnitur gelap dapat membaut lantai yang terang kehilangan fungsinya dalam konsep ini, jadi pertimbangkan untuk mencocokkan lantai terang dengan furnitur dalam corak pelengkap.

Jika Anda memiliki furnitur kayu, pastikan furnitur tersebut memiliki corak yang sedikit berbeda dari desain di lantai. Anda tidak harus memilih konsep desain interior monokromatik. Sebaiknya Anda tidak memilih warna gelap dalam beberapa pilihan konsep desain interior, dan menggantinya dengan warna-warna pastel agar dapat menjaga tampilan desain interior rumah Anda tetap cerah dan hidup.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2