Hati-Hati Saat Memasang Rangka Baja, Perhatikan 6 Hal ini

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Seiring dengan fenomena semakin masifnya penggunaan material baja ringan untuk struktur rangka atap di kota-kota besar di Indonesia, masyarakat semakin familiar dan kemudian menganggap aplikasinya bisa seleluasa menggunakan kayu. Jika semula kita hanya bisa memesannya melalui aplikator resmi, kini di Jakarta dan sekitarnya banyak dijumpai toko yang menjual bebas aneka jenis, merek, dan kualitas baja ringan. Mereka bertindak sebagai agen untuk sejumlah aplikator. Apakah penjualan itu didukung dengan pemahaman yang baik mengenai produk dan sistem aplikasinya? Dan apakah konsumen mendapatkan informasi yang cukup untuk memilih baja ringan yang baik dan aplikator yang qualified? Hal inilah yang perlu diketahui oleh masyarakat, agar tidak terjebak pada persaingan bisnis yang tidak sehat. Hati-hati saat memasang rangka baja, perhatikan 6 hal ini.

Jenis rangka atap baja ringan

Rangka Baja

Pemilihan jenis baja ringan menjadi hal yang sangat penting, hal ini menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Pilihlah jenis baja yang sesuai dengan funsginya. Pilihan rangka baja yang bisa dipilih antara lain baja ringan jenis atap spandekatap go green, atap polycarbonate solarlite atau atap polycarbonate x lite.

Sistem kesatuan

Sistem Rangka Baja

Berbicara mengenai rangka ini, maka yang digunakan adalah sistem kesatuan. Kunci kekuatannya terletak pada integrasi tiap batang baja yang terkoneksi dengan sambungan secara utuh. Saat terjadi kesalahan kecil pada satu rangka akan berimbas ke seluruh atap. Satu bagian tidak teraplikasi sempurna, maka bisa berakibat fatal dengan runtuhnya keseluruhan bangunan.

Laman: 1 2