Meski sentuhan etnik membuat rumah terlihat lebih cantik namun terkadang Anda masih ragu mengenai letak penataan yang benar supaya tidak terkesan berlebihan. Dekorasi rumah cantik dengan sentuhan etnik bisa Anda wujudkan dengan 3 trik berikut:

Gunakan Kayu Sebagai Material Utama Untuk Furniture

Salah satu elemen penting untuk menghadirkan kesan etnik pada rumah adalah dengan menggunakan furniture kayu. Anda dapat menggunakan kayu untuk furniture seperti meja kopi, kursi makan, sampai lampu meja.

Hiasi Rumah Dengan Aksesoris Etnik

Ada cara lain untuk bangkitkan nuansa etnik untuk rumah Anda. Caranya dengan melengkapi dekorasi rumah dengan aksesoris etnik. Aksesoris dapat menjadi faktor pendukung yang cukup penting untuk menghadirkan nuansa Indonesia di rumah. Anda dapat mencari pajangan atau hiasan ruangan etnik yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia seperti patung pengantin Jawa, lukisan bergaya Bali, dan masih banyak lagi.

Pilih Motif Dekorasi Rumah Yang Bernuansa Indonesia

Mewujudkan rumah bernuansa Indonesia dapat dilakukan dengan cara unik yang lebih modern. Misalnya, lewat motif-motif khas Indonesia. Ada banyak pilihan motif yang dapat mencerminkan Indonesia. Motifnya pun beraneka ragam mulai dari motif batik hingga motif aneka burung nusantara.