GERBANG RUMAH ANDA SUSAH DIBUKA?

Arsitek Indo Kontraktor – Gerbang merupakan komponen rumah yang bisa digunakan untuk pembatas rumah depan Anda dengan jalan raya. Penggunaan gerbang rumah ini akan memberikan manfaat yaitu rumah Anda akan lebih aman dari segala bentuk kejahatan. Selain itu rumah Anda akan lebih tampak privasi dari jalan raya umum. Membahas soal gerbang rumah, menurut Anda masalah apa yang sering terjadi pada rumah Anda? Mungkin salah satunya adalah gerbang rumah yang susah dibuka bukan? Yuk kenali cara mengatasi gerbang rumah susah dibuka pada artikel kami Kontraktor Jogja berikut ini.

Cara Mengatasi Pagar Macet

Berikut ini adalah tips dari kami Kontraktor Jogja mengenai masalah pada pagar rumah dan cara mengatasinya :

Roda Seret

Tanya :
Roda pagar brc rumah saya seret, sangat mengganggu saat buka-tutup. Perlukah diganti rodanya agar kembali lancar atau ada cara lain?
Jawab :

roda pagar brc

  1. Jika roda pagar anda seret, coba lumasi bantalan bearing dan poros rodanya dengan dengan oli, bisa jadi pelumas di bagian bantalan bearing dan poros rodanya sudah habis dan mengakibatkan roda seret saat berputar.
  2. Coba bersihkan roda pagarnya terlebih dahulu, bisa jadi ada pasirnya atau bahkan ranting dan bulu binatang yang terselip.
  3. Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil, cek juga kondisi roda. Roda yang seret bisa juga disebabkan bobot bodi pagar yang berat dan melebihi kemampuan  roda itu sendiri. Sehingga roda tertekan dan sulit bergerak. Jika kondisinya seperti ini anda wajib mengganti roda pagar dengan yang lebih besar. (Budiono, pemilik pembuatan Pagar Brc CV Sukses Dinamika Engineering)

Cat Pagar mengelupas

Tanya :
Pagar besi saya catnya sudah banyak yang mengelupas. Saya ingin mengecatnya karena tahun baru ini keluarga besar saya  ingin kumpul di rumah. Bagaimana cara mengecat yang benar.
Jawab :
Jika cat sudah mengelupas saya sarankan untuk mengampelas seluruh permukaan cat. Jangan menumpuknya karena cat baru akan mudah mengelupas juga. Perhatikan juga karatnya, jika ada karat ampelas juga hingga karat bersih.
Ini langkah cara memperbaikinya:
  • Bersihkan cat lama dengan menggunakan ampelas. Gosok hingga cat tidak ada yang menempel dibesi. Untuk mempermudah menghilangkan cat bisa menggunakan cairan kimia paint remover (bisa dibeli di toko bangunan terdekat).
  • Lapisi pagar besi dengan cat dasar berbahan alkali agar cat mudah kering.
  • Lakukan pengecatan hingga pagar besi tertutup sempurna.
  • Perlu diingat, saat melakukan pengecatan pagar besi tidak boleh terkena cahaya matahari langsung. Biarkan mengering secara alami, selain itu juga jangan terkena hujan karena cat yang baru akan rusak.
  • Untuk hasil yang maksimal bisa dilakukan 2 kali pengecatan dengan selang waktu 2 jam. (Budiono, pemilik pembuatan Pagar Brc CV Sukses Dinamika Engineering)

Pillih Gembok Pagar

Tanya :
Gembok saya sudah rusak dan saya berencana membeli yang baru. Minta saran pilih jennis gembok apa yang awet dan aman.
jawab :
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih gembok,
  • Pilih gembok yang khusus pagar.
  • Pilih berbahan stainless steel karena  jenis ini anti karat sehingga cocok diaplikasikan di luar ruang.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624