Garasi

Garasi adalah tempat menyimpan kendaraan. Bagi mereka yang memiliki kendaraan, memiliki sebuah garasi mobil merupakan hal yang sangat penting. Apalagi saat ini Peraturan Daerah tentang Transportasi yang mengharuskan kepemilikan garasi rumah bagi semua warga yang memiliki mobil kembali digalakkan. Parkir mobil dipinggir jalan memang sangat mengganggu kepentingan umum, Sebaiknya memang punya garasi rumah sendiri.

Sebenarnya berapa ukuran garasi yang tepat? Tentunya hal ini sangat tergantung dari jenis mobil yang Anda miliki. Untuk Anda yang memiliki mobil kecil seperti city car sebaiknya garasi mobl dibuar dengan ukuran 2,4 m x 4,8 m, tapi untuk mobil yang lebih besar dari pada itu, haruslah dibuatkan garasi yang ber ukuran 3 m x 6 m, atau 3 m x 5,5 m dengan tinggi setidaknya 2,8 m.

Jika ukuran ruang garasi Anda tidak terlalu besar, Anda dapat memasang rak yang dikaitkan ke atap atau dinding bagian atas. Atau menggunakan hook yang dipasang di dinding sebagai pengait untuk berbagai barang yang bisa digantung. Sehingga pemakaian ruang bisa lebih efisien. Jika ingin terlihat rapi dan aman, Anda bisa menggunakan penutup pada tiap kompartemen.

Unsur keamanan wajib ada di garasi. Salah satunya yakni kebutuhan pintu penutup. Ada beberapa pilihan pintu penutup garasi yang ada di pasaran. Mulai dari rolling doorsliding doorfolding door,  sampai pintu elektrik dengan remote control.

 

berikut adalah model rumah dengan garasi yang minimalist. Hal ini dapat di terapkan di lahan yang sempit.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624