Ganti 6 Alat Ini pada Desain Interior Dapur Anda Untuk Kesehatan

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tentulah mudah untuk mengidentifikasi makanan yang sudah kadarluarsa. Selain dari tanggal yang tertera pada kemasan produknya, perubahan warna, tekstur serta munculnya aroma tak sedap dapat menandakan makanan telah basi. Lalu, apa yang menandakan bahwa masa guna dari alat dapur yang kamu miliki telah habis?. Sebagian besar alat dapur yang digunakan secara intens perlu diperbarui secara rutin. Profesor dari Simons Center for Hygiene and Health in Home and Community, Elizabeth Scott, Ph.D menganjurkan untuk segera mengganti alat dapur yang telah lama digunakan karena cenderung lebih mudah diinangi bakteri dan mikroba yang menyebabkan penyakit. Yuk ganti 6 alat ini pada desain interior dapur anda untuk kesehatan

Panci dan Wajan pada Desain Interior Dapur

Hasil gambar untuk Panci dan Wajan pada Desain Interior DapurMungkin Anda pernah mendengar tentang produk wajan multifungsi yang dipercaya dapat bertahan hingga puluhan tahun yang melengkapi desain interior dapur Anda. Tawaran alat dapur semacam ini sering kali dipromosikan oleh saluran TV home shopping.

Padahal melansir dari TheKitch, peralatan dapur yang digunakan untuk menggoreng dan merebus, seperti wajan dan wajan anti lengket saja hanya bisa bertahan hingga 5 tahun pada desain interior dapur Anda. Sekalipun peralatan dapur tidak rusak total. Sudah saatnya Anda menghentikan penggunaan wajan jika permukaannya berkerak atau berkarat karena dapat meracuni makanan yang sudah matang.

Kompor dan Alat Elektronik pada Desain Interior Dapur

Hasil gambar untuk Kompor dan Alat Elektronik pada Desain Interior DapurMenurut perusahaan jaminan dan jaminan elektronik, American Home Shield, utilitas maksimum elektronik rumah tangga dapat bertahan hingga 10-15 tahun, apalagi yang Anda tempatkan untuk melengkapi desain interior dapur Ana. Namun jika terjadi kerusakan pada alat elektronik dapur, jangan langsung diganti. Anda bisa menggunakan garansi, jika masih berlaku, atau membawa alat dapur ini ke bengkel elektronik.

BACA JUGA  Desain Kamar Kost

Mengutip dari Roger Beam, pakar pemasaran dan direktur Inovasi Ritel di Sekolah Bisnis Universitas Wake Forest. Memiliki pandangan lain tentang memperbarui peralatan elektronik dapur.

Menurutnya, saat ini perusahaan elektronik kurang memperhatikan aspek ketahanan, melainkan lebih fokus pada pengembangan teknologi. Mereka berlomba-lomba menghasilkan inovasi alat dapur pintar. Sehingga kebutuhan perlengkapan pada desain interior dapur Anda bergeser sesuai dengan perkembangan teknologi terkini tanpa memperhatikan aspek keawetan alat dapur yang dibuat.

Talenan pada Desain Interior Dapur

Hasil gambar untuk Talenan pada Desain Interior DapurTerlepas dari jenis talenan yang Anda gunakan yang ada pada desain interior dapur Anda, apakah itu kayu, plastik, atau batu alam, sangat penting untuk memisahkan penggunaan setiap jenis makanan untuk menghindari kontaminasi makanan dan perpindahan bakteri.

Karena talenan merupakan salah satu peralatan yang ada pada desain interior dapur yang paling sering Anda gunakan untuk mengolah bahan memasak. Maka alat dapur ini harus selalu dijaga kebersihannya. Salmonella dan clampylobacter merupakan bakteri yang sering menempel pada talenan. Setelah digunakan, segera bersihkan talenan menggunakan air hangat dan sabun cair.

Lantas, kapan idealnya alat dapur ini harus diganti? Perhatikan permukaan talenan. Jika peralatan pada desain interior dapur ini sudah mulai menghitam dan sulit untuk dibersihkan. Itu tandanya Anda harus mengganti alat dapur ini dengan yang baru.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *