Kegunaan Besi Siku

Kegunaan Besi SikuFUNGSI BESI SIKU

Besi Siku – Besi adalah salah satu material yang sering kali digunakan untuk menunjang sebuah bangunan. Kegunaan besi siku sendiri adalah untuk menopang material lainnya. Dengan mengetahui kegunaan besi siku, Anda tak perlu lagi merasa bingung dengan apa yang bisa dimanfaatkan dari kedua batang besi yang dibentuk dan memiliki sudut 90 derajat tersebut. Untuk mengetahuinya, berikut ini ulasannya.

Baca juga : Keunggulan Ragam Material Tangga

Manfaat Besi Siku

  1. Untuk membuat rak besi

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengetahui keberadaan rak besi pada banyak toko, kantor, atau tempat lain yang di setiap sudutnya pasti memiliki siku-siku. Hal seperti ini merupakan salah satu contoh kegunaan besi siku.

  1. Membuat tower air

Seperti yang kita ketahui, tower air membutuhkan besi yang kuat untuk menopangnya. Karena itu, besi siku menjadi salah satu bahan pembuatan yang digunakan untuk tower air.

Baca juga : Manfaat Menggunakan Besi Polos

  1. Dijadikan kerangka tangga

Seperti yang kita ketahui, tangga memiliki sudut siku-siku. Selain itu, kerangka yang dibuat untuk tangga pun harus kuat dan kokoh. Inilah salah satu kegunaan besi siku yang bisa Anda ketahui.

  1. Sebagai kerangka pintu

Terkadang, terdapat pintu yang kerangkanya terbuat dari besi. Inilah salah satu kegunaan lain dari besi siku yang bisa dimanfaatkan oleh Anda.

Jika melihat besi yang memiliki 2 sisi dan membentuk sudut siku-siku, benda tersebut yang disebut sebagai besi siku. Sebab, sudut 90 derajat yang dimilikinya seperti siku-siku. Itulah mengapa, jenis benda tersebut dikatakan sebagai besi siku oleh banyak orang.

Baca juga : Ciri Besi Beton yang Bagus

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624