Energi Buruk Sampah Didapur Begini Cara Membersihkanya

Sampah di dapur siapa si yang suka melihatnya. Menumpuknya sampah di dapur tak hanya mengganggu pandangan mata, tetapi juga cukup berbahaya. Pasalnya, energi buruk yang tercipta ternyata dapat terserap ke dalam makanan yang kamu santap. Makanan yang dimasak tidak mudah menyerap Chi Yin (yang bisa menyebabkan penyakit) dibandingkan dengan makanan dingin, karena makanan ini bersifat Yin. Jika kamu termasuk orang orang yang menyukai salad dan sandwich, pastikan dapur kamu bebas dari energi Yin yang berasal dari sampah dapur. Oleh karena itu, kamu haru membereskan dapur untuk menghindari penunpukan chi Yin yang berbahaya. Berikut tips membersihkan dapur agar energi buruk segera sirnah:

Bersihkan Lemari Pendingin

Membersihkan kulkas sangat penting. Lakukan hal ini setiap bulan, sehingga makanan sisa tidak menghilang di belakangnya dan membusuk hingga menjadi racun. Lakukan hal yang sama pada lemari yang menyimpan bahan makanan. Sebagai contoh, ada orang yang memiliki kebiasaan jelek yaitu membiarkan makanan kaleng terbuka begitu saja sehingga akhirnya membusuk dan mereka tidak menyadarinya. Hal ini juga berlaku pada saos dan bumbu lainnya di dapur.

Perikalah Peralatan Memasak

Di dalam dapur, semua sampah fisik adalah buruk dan sebaiknya dibuang. Dalam hal ini, bukan hanya makanan basi dan bahan makanan, tetapi juga piring, cangkir dan mangkuk yang rusak. Panci serta wajan untuk memasak juga tidak dapat bertahan selamanya. Ketika sudah cacat, alat tersebut harus diganti. Jangan membeli wajan penggorengan baru kemudian menyimpan yang lama di dapur dan membiarkannya begitu saja.

Sampah di Dapur Simpan Energi Buruk? Ini Dia Tips Membersihkannya

Sampah di Dapur Simpan Energi Buruk? Ini Dia Tips Membersihkannya

Periksa Keranjang Sampah Hingga Dua Kali

Jadi, pastikan kamu membersihkan sampah dengan teratur dan membuang makanan yang telah busuk. Selain itu, bersihkan kotoran kucing dan pastikan mangkuk dan piring tidak menyimpan sisa makanan. Di antara beberapa bagian rumah, dapur menjadi area yang paling rawan dalam penumpukan energi Yin. Karena itu, kamu harus membuang samoah fisik sehingga segala hal buruk dapat tersingkirkan. Dapur yang benar-benar bersih dan teratur rapi akan terjaga dari Chi Yin yang dapat melemahkan energi.