Desain Rumah Mediterania Terbaru

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Siapa yang nggak familiar dengan gaya arsitektur rumah Mediterania yang sudah diminati dan populer di Indonesia sejah tahun 1990-an? Menganggap megah dan mampu menampilkan kesan elegan, banyak yang menyukai gaya arsitektur rumah Mediterania, walaupun sebenarnya desain rumah Mediterania sejatinya hadir bukan untuk negara dengan situasi iklim dan geografis seperti Indonesia.Apakah kamu juga tertarik akan gaya desain rumah Mediterania? Jika ya, nggak ada salahnya cari tahu dulu mengenai seluk-beluk gaya arsitektur rumah Mediterania sebelum mewujudkan sediri rumah Mediterania impianmu.  Berikut ini desain rumah mediterania terbaru.

Tips Mendesain Rumah Mediterania:

1. Desain atap

Ciri khusus desain atap untuk rumah mediterania adalah memiliki atap berbentuk bulat. Atap bulat sering menggunakan pada bagian atap yang tertinggi, sedangkan atap dibawahnya menggunakan desain atap segitiga atau menggunakan model atap pelana kuda.

2. Pemilihan warna

Dalam pemilihan warna pada desain rumah mediterania ini lebih menonjolkan warna natural yang membaur dnegan alam, misalnya seperti warna unsur air biru muda, unsur tanah warna krem dan coklat. Kita juga dapat memilih warna pendukung yang dapat terpadukan dengan tepat seperti warna putih, pastel, dan abu – abu. Warna- warna tersebut merupakan warna netral yang dapat match dengan baik terhadap warna apapun.

3. Desain pintu dan jendela

Untuk pemilihan desain pintu rumah mediterania ini, dapat menggunakan pintu dengan model klasik. Pintu yang tinggi dengan ujung melengkung, hampir mirip dengan desain pintu pada film- film kolosal. Desain jendela nya pun mirip dengan model jendela rumah berdesain spanyol, menggunakan jendela yang melengkung atau bulat dengan hiasan kaca seni grafir. Sering kita lihat pada desain kaca yang terdapat pada gereja dengan desain ala eropa pula. Keuntungan menggunakan desain pintu dan jendela yang tinggi adalah sirkulasi udara di dalam rumah menjadi bagus dan baik bagi kesehatan kita.

BACA JUGA  Cara menemukan Kamar Cadangan Dengan Murphy Buatan Sendiri

4. Material Bangunan

Material yang digunakan untuk membuat bangunan rumah mediterania tidak jauh berbeda dengan bahan material dalam pembuatan rumah pada umumnya. Hanya saja untuk bagian lantai atau beberapa dinding rumah di desain dengan menggunakan batu granit atau batuan alam. Tentu tidak murah, tapi suasana yang sejuk dari batu alam yang dapat menyerap panas akan membuat kita semakin nyaman berada di dalam rumah.

5. Pilar bangunan

Ciri khusus desain  ini yang adalah dengan adanya pilar yang tinggi dan besar. Baik sebagai penyangga kontruksi bangunan atau sebagai penyangga atap. Kegunaan pilar ini memang tidak jauh berbeda dengan desain rumah minimalis lainya, hanya keunikan dari desain pilarnya saja yang membedakannya.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624