Desain Rumah Futuristik Minimalis Terkini

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Setiap orang pasti memiliki rumah impiannya masing-masing. Ada yang senang dengan rumah bergaya klasik, ada juga yang lebih suka rumah modern yang minimalis. Saat ini banyak sekali pilihan desain rumah yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan karakter pemiliknya. Nah, kalau kamu tipe orang yang senang dengan rumah modern tapi gak monoton bisa mencoba desain rumah bertema futuristik. Desain futuristik ini merupakan rancangan hunian dengan konsep masa depan. Penggunaan furnitur dengan bentuk unik, pemilihan warna, hingga struktur bangunan yang tak biasa menjadi ciri khas desain rumah futuristik. Berikut ini desain rumah futuristik minimalis terkini.

Tips Membangun Rumah Futuristik Minimalis:

1. Menentukan ukuran lahan

Contoh Gambar Desain Rumah Futuristik Minimalis TerkiniMenentukan ukuran lahan bertujuan untuk membuat denah dan sketsa desain rumah futuristik sekaligus menentukan letak ruang yang akan kita buat. Ukurlah lahan dengan teliti, agar ketika mulai pembangunan rumah nya sesuai dengan perhitungan kita.  Buatlah denah dan sketsa desain rumah sesuai dengan lahann yang kita punya.

2. Memilih warna

Contoh Gambar Desain Rumah Futuristik Minimalis TerkiniDesain rumah futuristik ini lebih identik dengan kesan natural dan alami, sehingga dalam pemilihan warnanya pun cenderung menggunakan warna- warna natural seperti abu- abu, putih, krem, pastel, dan warna lainya sesuai selera masing- masing.

3. Bentuk bangunan

Bentuk bangunan rumah futuristik ini lebih sederhana dari pada rumah dengan model tradisional. Biasanya bangunanya berbentuk kotak atau persegi, namun kita dapat membuatnya berbentuk persegi panjang. Bentunya yang beraturan membuat desain rumah kita tampak lebih rapi. Sesuaikan ruangan yang ada di dalam rumah dengan kebutuhan kita.

4. Desain atap

Atap pada desain rumah futuristik, lebih rapi dan terstruktur. Karena atap datar yang digunakan akan menampilkan desain rumah yang minimalis dan  rapi. Atap datar ini seringkali digunakan dalam desain perumahan minimalis pada perkotaan, sehingga sudah tidak asing lagi. Desain atap juga dapat kita buat sesuai keinginan kita, misalkan ingin membuat atap miring berarti ketika membuat sketsa rumah harus menentukan bentuk rumah termasuk desain atap yang akan kita gunakan.

BACA JUGA  Desain Koridor Rumah yang Unik dan Serasi dengan Konsep Rumah

5. Ventilasi dan pencahayaan

Memperhatikan ventilasi sebagai tempat sirkulasi udara di dalam rumah merupakn hal yang penting. Desain rumah futuristik biasaya tidak menggunakan kaca yang terlalu lebar, sehingga kita harus benar- benar menempatkan jendela di tempat yang tepat. Pencahayaan rumah juga perlu kita perhatikan, gunakanlah lampu dengan cahaya yang menyebar agar pencahayaan terasa alami.

Baca Juga: Desain Rumah Hijau Terbaru

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624