Desain Lantai Yang Mirip Dengan Kayu

Desain Lantai Yang Mirip Dengan Kayu – Kayu adalah salah satu material yang banyak dicari oleh seseorang. Biasanya kayu digunakan untuk membuat bangunan atau kerajinan yang berasal dari kayu. Tak hanya bahan bangunan saja, kayu dapat digunakan juga sebagai lantai. Namun tak harus desain lantai terbuat dari kayu, terdapat  bahan material lainnya yang terbuat mirip seperti kayu.

 

1. Lantai vinyl di dapur

 Dapur by Supreme Floors Ibérica S.L.

Menimbang lantai vinyl sebagai pengganti lantai kayu alami, di sini kami perlihatkan pada Anda sebuah dapur dengan bahan lantai yang sangat mirip dengan kayu. Nuansa rustic pun tercipta berkat fleksibilitas material yang mudah disesuaikan dengan berbagai suasana dan dekorasi.

2. Ubin

Cara lain untuk mendapatkan tampilan mirip lantai kayu adalah dengan menggunakan ubin. Sebuah material dengan manfaat tak terhingga ditambah penampilannya yang cantik menyerupai kayu. Ubin tahan lama dan mudah dibersihkan. Dengan sedikit sentuhan retro, ubin pada gambar ini membentuk figur kubus dalam perspektif multi dimensional yang menambah kedalaman pada lantai datar.

 

3. Tanah liat

 Ruang Keluarga by INTERAZULEJO

Material lain yang telah beradaptasi secara sempurna dengan aspek kayu dan bahkan memperkayanya, adalah material tanah liat. Ahli kami Interazulejo merancang desain pada gambar. Saat pertama kali melihat gambar ini, kita pasti akan mengatakan betapa cantiknya lantai kayu di ruangan ini. Siapa yang menyangka bahwa lantai ini bukanlah lantai kayu, melainkan lantai tanah liat? Efek tak beraturan adalah bagian dari permainan dengan cara meniru warna dan urat-urat kayu alami. Selain itu, penataan meruncing menghasilkan efek kayu yang meyakinkan.

4. Vinyl

 Dinding by Almacén de Carpintería Gómez

Elelem baru yang menyerupai lantai kayu alami secara sempurna adalah lantai vinyl. Pembuatan lantai jenis ini adalah dengan mencetak atau mengukir permukaan luar adonan plastik dengan karakter kayu spesifik. Sebuah alternatif yang menawarkan kondisi yang lebih baik dalam hal penerapan dan ketahanan, mudah dipelihara dan tahan terhadap abrasi maupun air. Lantai vinyl mencegah terbentuknya listrik statis (anti statis) dan steril, sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri.

5. Mirip kayu bernuansa abu-abu

 Walls & flooring by PAVIMENTOS GERFLOR

Lantai dengan nuansa abu-abu pada gambar ini menghasilkan efek rustic berkat keluwesan desainnya. Lantai ini dibuat dengan cara menyusun beberapa potong lantai dengan pola berbeda pada permukaan halus yang telah dilapisi semen dan dibagi menjadi beberapa bagian, sehingga terhubung satu sama lain dengan sambungan jenis clic atau lock.

6. Lantai laminasi

 Ruang Makan by Luna Homestaging

Lantai laminasi adalah jenis lantai yang tengah hits di beberapa negara. Lantai ini pertama kali diciptakan di Swewdia pada 1970-an. Sampai saat ini lantai laminasi terus dikembangkan sebagai opsi paling nyaman dan sederhana yang mirip dengan lantai kayu alami. Lantai ini hampir sama dengan lantai parket dan terbuat dari sekumpulan kayu dengan permukaan yang dilaminasi. Harga lantai laminasi lebih rendah daripada lantai parket, demikian juga daya tahannya. Namun dengan pemeliharaan yang tepat kita bisa memperpanjang usianya.

7. Variasi lantai laminasi

 Dapur by Enblanc

Lantai pada gambar adalah variasi lain lantai laminasi. Material lantai ini terbuat dari serat kayu yang dilekatkan dan dipres. Lantai bagian teratas adalah bagian yang telah dicetak sehingga tampak seperti kayu ek. Contoh ini merupakan bukti bahwa lantai laminasi tersedia dalam berbagai pilihan nuansa warna dan nada.

8. Lantai porselen di lantai

 Ruang Kerja by INTERAZULEJO

Berkat teknologi baru di dunia digital printing, efek tak beraturan menyerupai permukaan kayu bisa dicetak pada lantai bahan tanah liat dan porselen. Serat-serat dan simpul yang merupakan karakteristik kayu dapat direproduksi dengan mudah pada ubin, sehingga menimbulkan sensasi seolah sedang melangkah di atas lantai kayu. Lantai jenis ini juga cocok untuk ruangan kantor.

9. Lantai keramik dengan detil kayu

 Dinding by INTERAZULEJO

Seperti yang telah kami ungkapkan sebelumnya, detil kayu paling kecil pun bisa direproduksi pada lantai keramik berkat teknologi baru digital printing. Lantai pada gambar adalah lantai keramik yang dibuat mirip dengan lantai kayu ek, bahkan detil ruas-ruasnya menampilkan sentuhan alami kayu.

10. Lantai tanah liat di ruang tamu

 Ruang Keluarga by INTERAZULEJO

Akhirnya, kami mengakhiri perjalanan di atas lantai mirip kayu dengan lantai tanah liat pada gambar. Lantai ini tampak memukau dengan paduan berbagai nuansa yang menegaskan aspek kayu dan menyembunyikan identitas sejatinya. Sebuah contoh tentang berbagai kemungkinan yang bisa direalisasikan menggunakan material yang tahan lama dan mudah dipelihara.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624