Desain Keramik Kamar Mandi Elegan

Keramik Kamar Mandi – Menentukan desain kamar mandi tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Di antaranya adalah aspek kebersihan dan ketahanan material terhadap air. Atas pertimbangan tersebut, pilihan material pelapis lantai pun terbatas yaitu hanya bisa menggunakan keramik kamar mandi saja. Lantai kayu dan karpet sangat tidak cocok untuk kamar mandi.

Keramik lantai kamar mandi sendiri punya banyak model. Masing-masing model tersebut memiliki plus minus. Sebelum kamu menentukan keramik lantai kamar mandi.

 

 

Desain Kamar Mandi

 

1. Keramik lantai kamar mandi model kaca atau mosaik

Plus Minus 13 Model Keramik Lantai Kamar Mandi

Keindahan material kaca khususnya yang memiliki warna, akan menambahk nilai estetika kamar mandi. Material kaca ini mungkin saja dijadikan sebagai keramik lantai kamar mandi. Kaca-kaca ini akan memberikan efek pencahayaan yang menawan. Nilai plusnya adalah materialnya yang keras dan tahan lama. Sedangkan nilai minusnya adalah permukaannya mudah tergores dan nilainya lumayan mahal.

 

2. Keramik lantai kamar mandi model ubin

keramik lantai kamar mandi ubin

Keramik lantai kamar mandi model ubin ini identik dengan bangunan jaman dulu. Keramik ubin ini mampu menciptakan suasana yang nyaman dan hangat. Ubin ini dibuat dari tanah liat sehingga warnanya ada yang kemerahan dan cokelat tua.

Nilai plus dari keramik model ubin ini adalah perawatannya mudah, hemat biaya, dan tidak mudah pecah. Selain itu, ubin ini tidak mudah terasa dingin sehingga kaki penggunanya bisa menapak dengan nyaman meski tidak menggunakan sandal kamar mandi. Minusnya, ubin ini kurang tahan terhadap air.

 

3. Keramik lantai kamar mandi model vinyl

Plus Minus 13 Model Keramik Lantai Kamar Mandi

 

Keramik lantai kamar mandi model vinyl adalah keramik yang paling umum digunakan. Beberapa nilai plus dari vinyl adalah pemasangannya cukup mudah dan bisa digunakan kembali di lain kesempatan. Kemungkinan keramik model vinyl untuk pecah hanya sedikit. Selain itu, harganya lebih murah dibandingkan dengan keramik biasa. Untuk nilai minus dari vinyl adalah tampilannya tidak seindah keramik lainnya, meski pilihan motif lantai vinyl sendiri cukup banyak.

 

4. Keramik lantai kamar mandi model marmer

Plus Minus 13 Model Keramik Lantai Kamar Mandi

Keramik lantai kamar mandi model marmer ini identik dengan kemewahan. Tekstur dan polanya yang unik bisa mempercantik tampilan kamar mandi. Sayangnya, keramik model ini harganya sangat mahal dan membutuhkan perawatan yang ekstra agar permukaannya tetap terlihat mengkilap. Biaya perawatannya terbilang mahal dan harus dilakukan secara rutin. Selain itu, keramik model marmer juga mudah menyerap noda.

 

5. Keramik lantai kamar mandi model granit

Plus Minus 13 Model Keramik Lantai Kamar Mandi

Nilai plus dari keramik lantai kamar mandi model granit adalah tampilannya yang cukup atraktif dan tersedia dalam berbagai warna. Keramik dari batu alam ini juga awet untuk jangka waktu panjang, sulit menyerap noda, dan kelembaban. Sangat cocok untuk kamar mandi yang terkenal memiliki udara lembap. Keramik model granit ini juga cocok untuk kamar mandi bergaya rustic. Lantai granit sendiri sering digunakan untuk memberi kesan mewah. Nilai minus dari keramik model granit ini adalah harganya yang mahal dan teksturnya licin sehingga membahayakan pengguna kamar mandi.

 

6. Keramik lantai kamar mandi model batu kapur

zillow.com

Keramik lantai kamar mandi model batu kapur ini memiliki permukaan yang kuat dan padat. Warna alami dari keramik model batu kapur ini mampu menciptakan tampilan yang bersih dan hangat, cocok untuk kamar mandi.

Keramik model batu kapur ini juga mudah dibentuk, namun sangat kuat dan tahan lama. Sayangnya, keramik model ini memiliki pori-pori sehingga harus direkatkan dengan baik agar bisa menempel dengan sempurna. Kemudian, kamu harus menggunakan zat pembersih khusus yang mengandung pH netral.