Desain Kamar Tidur Orang Tua Dan Bayi Yang Menyatu

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor- Desain kamar tidur orang tua dan bayi yang menyatu. Di bawah ini ide ide desain kamar tidur minimalis yang bisa anda jadikan inspirasi dalam mendesain kamar agar nyaman dan menarik. Banyak ide tentang desain kamar tidur minimalis yang bisa anda terapkan mulai dari tata letak furnitur warna interior atau pemilihan furniturnya. Nah dalam mendesain kamar tidur baik untuk orang tua maupun anggota keluarga tidak lepas dari unsur unsur penting berikut meliputi tata letak kamar desain kamar dan interior kamarunsur tersebut memiliki keterkaitan satu sama lain sehingga menunjang hasil kamar tidur minimalis utama. Yuk simak Desain Kamar Tidur Orang Tua Dan Bayi Yang Menyatu berikut ini

 

Senada

Ketika memutuskan untuk menempatkan anak bayi di dalam kamar tidur pribadi Anda, tentunya barang pertama yang wajib dimiliki adalah tempat tidur atau boks bayi. Anda boleh menyeleraskan desain serta warna dari boks bayi dengan tempat tidur yang sudah ada di dalamnya. Hal itu tentunya akan membuat tampilan kamar menjadi lebih rapi dan menarik. Anda juga sangat disarankan untuk melengkapi kamar dengan lemari khusus perlengkapan anak, agar kamar tidak mudah berantakan. Selanjuntnya, sebaiknya tempatkan boks bayi merapat ke dinding yang arahnya menghadap ke jendela agar bayi dapat menyerap sinar matahari pagi yang menyehatkan.

Kayu Sederhana

Jika kamar tidur Anda dan pasangan ukurannya tidak terlalu besar, lebih baik Anda menghindari desain tempat tidur serta boks bayi yang beraksen. Pilih boks yang senada dengan tempat tidur, misalnya berbahan kayu dengan desain ramping yang sederhana. Nah, di bagian samping boks bayi, tempatkan nursery table yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan serta mengganti popok bayi. Untuk memaksimalkan penempatan barang lainnya, gunakan rak tempel yang ditaruh di sudut ruangan.

BACA JUGA  Renovasikan Rumah Anda Bersama Kami

Safari

Walau anak bayi belum bisa memainkannya, menempatkan sebuah boneka hewan berukuran besar di dalam kamar tidur bisa menjadi dekorasi yang menarik. Berikan space khusus agar tampak perbedaan antara area dewasa dan juga area anak. Anda juga bisa menempatkan berbagai macam mainan khusus bayi yang ditata apik dalam sebuah rak. Warna-warna menarik dari mainan tersebut juga bisa memberikan nuansa berbeda pada ruangan tidur bernuansa hangat.

Putih Menarik

Mengubah interior kamar tidur pribadi agar tampilannya tampak baru saat menyambut kehadiran si bayi, bisa Anda lakukan.  Ruangan ini sebagai contoh yang desainnya berkonsep tradisional eklektik. Warna-warna serta aksen dekorasi yang dipilih sangatlah cocok untuk bayi perempuan. Lihat saja dekorasi yang dipilih, lampu chandelier kristal, tirai bermotif floral dan garis vertikal, serta karpet dan pembungkus matras bayi dengan bentuk chevron. Paduan hal-hal tersebut juga dapat mengesankan ruangan lebih dinamis tapi sekaligus nyaman untuk anak bayi Anda.

Dekorasi Manis

Desain ruang tidur orang tua dan bayi yang satu ini tampak sangat cantik. Warna-warna yang lembut seperti putih dan biru muda sangat mendominasi interior di dalam ruangan ini. Ditambah lagi penempatan beberapa dekorasi-dekorasi yang manis dengan aksen warna merah muda. Sudah tentu kamar ini didesain untuk kamar tidur bayi perempuan.

Berdampingan

Menempatkan boks bayi berdempatan atau bahkan menempel dengan tempat tidur orang tuanya, kini tengah menjadi tren yang berkembang. Memang ada lho boks bayi yang desainnya khusus menempel seperti itu. Ketika Anda tengah tidur bersama, cukup buka bagian sampingnya yang bermaterial kain. Ketika bayi lelap tertidur, Anda juga cukup menutupnya. Boks bayi tersebut pun bisa dilepas dan dipindahkan ke tempat lain.

BACA JUGA  Cara Setting Ruangan Sempit

Bertirai

Walau berada di ruangan yang sama, membiarkan anak bayi tidur di boksnya disebut akan membentuk sifat kemandirian ketika ia sudah dewasa kelak. Selain dengan menempatkan boks tersendiri, Anda juga bisa membuat tirai sebagai sekat pemisah area bayi dengan area Anda beserta pasangan. Urbanites, semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat serta menginspirasi Anda dalam menyambut kedatangan si kecil. Bagikan artikel ini yuk ke media sosial Anda agar dapat berguna untuk teman-teman lain.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624