Desain Kamar Tidur Dengan Walk In Closet Rumah Minimalis

Interior Kamar – Mempunyai kamar dengan desain yang menarik akan membuat si pemilik kamar merasa nyaman dan betah. Apalagi ditambah dengan fasilitas yang sudah cukup memadai. Desain kamar dengan walk in closet akan semakin memperindah ruangan serta mempermudah dalam menata dan merapikan pakaian. Tips – tips yang harus anda lakukan bagi anda yang ingin mempunyai desain kamar dengan walk in closet.

  1. Ukuran Walk In Closet

Umumnya walk in closet akan lebih mudah dibangun di dalam rumah dengan luas lebih dari 200 meter persegi. Walk in closet dapat berupa sebuah satu ruangan khusus tertentu yang letaknya di samping kamar mandi atau tempat tidur. Untuk ukuran luas walk in closet dapat disesuaikan dengan ukuran atau luas kamar yang masih tersisa. Yang penting Anda harus memastikan bahwa ukuran dari desain walk in closet tersebut dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang seperti baju, celana, sepatu, dan aksesoris lainnya.

Jika ukuran kamar tidur Anda tidak terlalu besar, maka untuk memberikan ruang cukup bagi walk in closet pergunakanlan ranjang yang jangan terlalu besar. Kemudian di samping atau seberang tempat tidur dapat dirancang sebuah walk in closet berukuran mini.

  1. Walk in Closet Terbuka vs Tertutup

Biasanya desain dari walk in closet berupa lemari-lemari tinggi tempat menyimpan pakaian dan aksesoris. Konsep lemari tinggi ini bisa berupa desain lemari walk in closet terbuka maupun tertutup. Kelebihan dari konsep terbuka adalah seluruh pakaian dan aksesoris Anda seakan terlihat seperti butik pribadi dan mudah ditemukan. Sayangnya barang-barang Anda akan mudah kotor nantinya. Berbeda dengan konsep walk in closet tertutup dimana seluruh pakaian dan aksesoris Anda akan tetap terjaga bersih dan tampak rapi. Akan tetapi, ruang walk in closet hanya akan nampak seperti lemari-lemari tinggi tertutup.

  1. Walk in Closet Untuk Ruang Sempit

Bagi Anda yang punya kamar tidur minimalis berukuran sempit, tetap bisa membuat walk in closet. Caranya adalah dengan menggabungkan walk in closet dengan kamar mandi atau kamar tidur. Buatlah sebuah lemari-lemari tinggi dengan banyak rak untuk menampung semua pakaian Anda dan setelah itu batasi desain walk in closet minimalis dengan kaca transparan yang gunanya sebagai pembatas antara walk in closet dengan kamar tidur Anda. Dengan cara ini maka ruang tidur tidak akan berkesan terlalu sempit. Anda tetap perlu menyesuaikan ukuran walk in closet dengan kamar tidur.

  1. Furniture Yang Dipergunakan

Di dalam walk in closet, biasanya terdapat furniture atau perabotan seperti lemari, rak sepatu, dan gantungan/ tiang baju. Gunakanlah perabotan tersebut untuk menampung semua pakaian dan aksesoris Anda. Selain itu, Anda bisa menambahkan sedikit detail di dalam walk in closet misalnya cermin untuk berhias dan kursi sebagai tempat Anda nanti mencoba sepatu layaknya di butik. Penempatan cermin di dinding atau di depan pintu lemari pakaian dalam desain rumah dengan walk in closet dapat membuat ukuran yang sempit jadi lebih luas. Tambahkan juga karpet tebal di lantai untuk semakin mempercantik desain ruangan.

Peletakkan furniture baik di kamar tidur maupun di ruang walk in closet harap ditentukan dengan rapi. Jangan sampai peletakan furniture di dalam kamar tidur Anda menghalangi jalan ke ruangan walk in closet. Demikian tips desain kamar dengan walk in closet yang bisa diterapkan.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624