Kamar Tidur Skandinavia

Desain Kamar Tidur Minimalis Manis yang Keren dan KekinianDesain kamar loteng sederhana berikutnya adalah bergaya skandinavia. Walaupun akan membuat kamar loteng dengan konsep yang sederhana tidak ada salahnya memberikan sentuhan yang modern. Hal ini agar kamar loteng terlihat lebih kekinian dan menarik.

Gaya ini identik dengan penggunaan material kayu pada lantai dan penyangga langit-langit. Berikan sentuhan warna cat tembok yang kalem agar tidak terlalu kontras. Berikan jendela yang besar agar cahaya bisa masuk lebih banyak.

Pilihlah cat yang berwarna pastel kalem agar bisa lebih mudah menyesuaikan dengan barang-barang yang ada. Dengan adanya jendela yang besar, akan menghemat listrik karena loteng terang pada siang hari. Berbeda dengan loteng yang hanya memiliki jendela kecil akan gelap saat siang hari.

Loteng Bahan Kayu Khas Desa

Cara Membuat Loteng, Ruang di bawah atap - Artikel Teknik Arsitektur dan SipilUntuk membuat desain kamar loteng sederhana bisa dengan menggunakan bahan material berupa kayu. Dengan memanfaatkan loteng, bisa mendapatkan kamar yang estetik dan menawan. Sehingga anda bebas untuk mendekorasinya.

Dalam hal ini, kayu akan memberikan kesan pedesaan yang sangat khas. Sebab dengan adanya kayu akan memberikan kenyamanan dan kehangatan kabin kayu pedesaan. Memang ruangan akan terlihat lebih sempit, tetapi kesan naturalnya akan terpancar dengan baik.

Usahakan menggunakan kayu yang berkualitas tinggi. Sehingga tidak mudah lapuk dan tahan lama. Misalnya dengan mendominasi penggunaan kayu jati tua.

Hal ini akan membuat kamar lebih awet dan tahan lama. Sehingga tidak perlu melakukan renovasi dalam jangka pendek. Anda bisa menikmati kamar loteng dalam waktu yang lebih lama.

Laman: 1 2