Desain Kamar Loteng Sederhana Dengan Berbagai Gaya Unik

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Hampir setiap rumah pasti memiliki ruang atau area yang terkadang tidak digunakan dengan maksimal, loteng adalah salah satunya. Umumnya, loteng seringkali terabaikan atau bahkan nyaris terlupakan. Ini biasanya hanya dijadikan semacam gudang atau tempat penyimpanan barang-barang saja. Sungguh disayangkan bukan. Bagian atap loteng yang berbentuk segitiga dianggap kurang menarik. Padahal, jika kebetulan loteng memiliki ukuran cukup luas, ini bisa dijadikan area dengan berbagai fungsi, mulai dari tempat bermain anak, sebuah closet atau wardrobe, atau bahkan kamar tidur. Mendesain area loteng adalah bagian dari perawatan rumah. Mengubahnya menjadi kamar tidur, jelas menambah fungsionalitas rumah. Di samping itu, kamar loteng bisa dirancang unik seperti halnya rancangan mezzanine. Berikut ini desain kamar loteng sederhana dengan berbagai gaya unik.

Desain Kamar Loteng Sederhana

Menyulap loteng menjadi kamar memang bukan hal yang mudah. Tetapi tidak mustahil untuk menciptakan kamar yang sederhana dan unik dari loteng yang kumuh. Jika anda menginginkan kamar yang sederhana, bisa memanfaatkan loteng dengan baik.

Jika akan membuat kamar tidur loteng, sebaiknya mencari tukang bangunan yang ahli dalam bidangnya. Jangan sampai salah memilih tukang bangunan. Sebab bisa berakibat fatal pada dekorasi kamar.

Mengingat tidak semua orang bisa menggarap desain kamar loteng sederhana. Gunakan bahan material yang berkualitas. Sehingga kamar yang sederhana akan terlihat mewah.

Berikan barang-barang yang estetik agar mendukung konsep kamar loteng. Jangan biarkan kamar loteng terbengkalai dengan keadaan yang biasa saja. Berikut adalah desain kamar loteng yang bisa anda jadikan referensi:

Loteng Rumah Gaya Rustic

Ragam Model Loteng Rumah Paling Unik, Jauh dari Kesan Angker!Desain kamar loteng sederhana yang pertama adalah bergaya rustic. Gaya ini identik dengan warna dasar putih. Sehingga akan terlihat bersih dan nyaman.

BACA JUGA  Inspirasi Pastel Interior Desain Rumah

Biasanya gaya rustic ini akan datang bersama dengan barang-barang yang berbahan kayu. Material kayu ini juga dominan dengan warna coklat tua. Kamar loteng ini paling tidak memiliki pencahayaan alami dari sinar matahari.

Sehingga tak heran apabila kamar dengan gaya rustic ini memiliki satu jendela yang besar. Letak dari jendela tersebut pada bagian tengah ruangan. Cahaya yang masuk mampu mengisi seluruh ruangan dan tampak terang alami.

Jika anda menggunakan konsep ini, sebaiknya tidak lupa untuk berburu barang-barang estetik. Tentunya barang ini harus dominan dengan bahan kayu. Bisa juga dengan menggunakan barang-barang yang memiliki warna coklat tua.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2