Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Apartemen Kecil

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Lahan kosong di tengah kota sudah menjadi barang yang langka. Tidak heran jika hunian dengan konsep susun semakin menjamur, contohnya apartemen. Meskipun dibangun secara bersusun, ukuran satu unit apartemen sangat terbatas. Biasanya hanya terdiri dari satu atau dua kamar tidur saja, tetapi tetap memilki ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Dapur apartemen biasanya berada di lorong dekat pintu masuk atau pintu balkon. Ukurannya sangat mini dan hanya mampu memuat satu buah kompor dan bak cuci piring ukuran kecil. Jangan berharap kitchen set dengan banyak pintu dan ruang penyimpanan, dapur apartemen biasanya hanya memiliki kitchen set denggan 2 atau 3 pintu saja. Meskipun demikian, dapur apartemen harus tetap terlihat cantik. Berikut ini desain dapur minimalis yang cocok untuk aparteme kecil.

Nuansa Abu dan Putih dengan Paduan Material Kayu Light

dapur minimalis

Kamu yang memiliki apartemen dengan nuansa industrial sepertinya akan cocok menggunakan desain dapur minimalis yang satu ini. Hadir dengan sentuhan abu-abu, dapur ini menggunakan material kayu light untuk kitchen set.  Terdapat sentuhan putih pada rak bagian atas di dapur ini.

Paduan ketiga warna tersebut memberikan harmoni yang cantik di dalam dapur apartemenmu.

Dapur Nuansa Monokrom

dapur minimalis

Nuansa monokrom pada dapur minimalis ini memberikan kesan mewah pada apartemen. Bagian rak dan laci dapur, baik di bagian atas dan bawah di dominasi oleh warna hitam pekat. Sementara, bagian tengah dapur meja dan dinding didominasi oleh warna putih untuk menyeimbangkannya.

Jika kamu menggunakan nuansa seperti ini, pastikan kamu tak menyimpan terlalu banyak peralatan memasak di meja dapur ya. Dengan begitu, dapur minimalismu tidak akan terasa sempit.

Laman: 1 2