Bahan Bangunan

Desain Kamar Kost

Desain Kamar Kost

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Desain Kamar KostDESAIN KAMAR KOST

Kontraktor Jogja – Bagi anak kuliah, atau anak perantauan pasti mencari kos untuk mereka tempati. Biasanya di tempat baru sebagian orang tidak merasa nyaman. Mungkin karena suasanya baru atau bahkan tempatnya yang tidak membuat nyaman. Nah, dengan masalah ini, yuk atasi dengan mendesain kamar kos agar menambah kenyamanan Anda 🙂

Bukan hanya sebagai tempat untuk beristirahat, kamar kos juga merupakan rumah kedua bagi mereka yang datang merantau dari jauh. Saat lelah bekerja maupun kuliah, rumah kos adalah tempat bagi mereka untuk pulang dan beristirahat.

Kamar kos biasanya terdiri dari satu kamar yang disewakan untuk ditinggali. Namun, tidak jarang juga ada yang menyewakan per rumah untuk ditempati beberapa orang. Kamar kos kebanyakan di sewakan dalam keadaan super polos, hanya berisi sebuah kasur dan lemari. Bahkan ada juga yang tidak menyediakan furniture apapun di dalamnya.

Desain Kamar Kos Murah Meriah Buat Anak Kuliah

Sebagai perantau yang datang dari jauh, kamu pastinya akan tinggal dalam waktu yang cukup lama di sana. Nah, tentunya kamu menginginkan kamar kos yang walau kecil dan terbatas, tapi juga nyaman dan berdesain keren dong! Jadi kamu bisa betah menghabiskan waktu di kamar kos.

Ada banyak inspirasi desain kamar kos yang bisa jadi acuan kamu dalam mendesain kamar kosmu sendiri. Tentunya dengan harga yang nggak menyakiti kantongmu. Yuk kita intip!

Desain Kamar Kos yang Rapi

Desain Kamar Kos Rapi

Walau tinggal sendiri dan tidak ada yang akan marah dengan barangmu yang berserakan di lantai, kamu pastinya tidak mau kan tidur di kamar kos yang super berantakan yang bahkan untuk berjalan pun tidak bisa?

Ya, hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan adalah menjaga kerapihan kamar kosmu. Desain kamar kos yang rapi tetap menjadi favorit semua orang. Desain kamar kos yang rapi bisa memberikan penampakan ruang yang lebih luas, bahkan untuk kamar kos berukuran kecil sekalipun. Selain itu, aktivitas di kamar kos pun semakin nyaman dan tidak akan terganggu.

Desain Kamar Kos Rapi

Untuk menciptakan desain kamar kos yang rapi di kamar kos yang terbatas, kamu bisa memanfaatkan dindingmu. Dengan mengosongkan ruang di lantai, kamar kos bisa terasa lebih lega. Penggunaan rak dinding atau rak gantung bisa memberikan ruang lebih untuk tempat penyimpananmu. Kamu bisa letakkan buku, majalah, dan barang-barang koleksimu di sana. Kalau mau berhemat, kamu bisa buat rak buku dari kardus.

Ruang kosong di bawah tempat tidur di kamar kosmu, jangan dibiarkan kosong begitu saja! Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barangmu, dan agar lebih teratur dan rapi, kamu bisa menggunakan kabinet untuk menyimpan barang-barangmu di bawah tempat tidur.

Tanaman untuk Desain Kamar Kos

Selain mendambakan desain kamar kos yang rapi, orang-orang juga menginginkan desain kamar kos yang bisa memberikan mereka kesegaran. Apalagi hidup di kota besar, ada banyak hal yang membuat pikiran kita menjadi berat. Tubuh dan pikiran kita pun secara alami menginginkan sesuatu yang dapat memberikan ketenangan dan kesegaran.

Tanaman adalah salah satu hal yang dapat memberikan kesegaran yang diidamkan banyak orang. Untuk kamu yang tinggal di kosan, tentunya terasa sulit untuk bisa memulai memelihara tanaman. Apalagi mengingat area kamar kos yang kecil dan terbatas. Tapi, tentu saja semua hal ada jalan keluarnya.

Tanaman untuk Desain Kamar Kos

Walau dengan kamar kos berukuran kecil pun kamu bisa membuat desain kamar kos yang segar. Kamu bisa menanam tanaman hijau kecilmu di dalam vas atau menggunakan tanaman hias. Menciptakan desain kamar kos yang segar dan penuh warna!

Untuk kamu yang merasa kesulitan dan tidak ingin merawat tanaman di kamar kosmu, kamu juga bisa membawa kesegaran di sana kok. Kamu bisa membawa segaran penghijauan ke kamar kosmu dengan menempelkan gambar-gambar tanaman di dinding kamar. Hihi, mudah sekali kan.

Hiasan Dinding Juga Penting Pada Desain Kamar Kos

Hiasan Dinding untuk Desain Kamar Kos

Kebanyakan kamar kos melarang penggunaan paku, dan sebagainya pada dinding. Bahkan kamu juga tidak boleh mengecat dinding kamar kosmu.

Eits, bukan berarti kamar kosmu harus jadi biasa aja karena itu. Kamu tetap bisa menciptakan desain kamar kos yang keren dengan mendekorasinya menggunakan berbagai hiasan dinding. Kamu bisa menciptakan desain kamar kos unik yang ‘kamu banget’!

Hiasan dinding yang kamu pakai pun bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Kamu bisa kok memakai hiasan dindinng buatan sendiri. Ini dia beberapa variasi hiasan dinding yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan desain kamar kos yang ‘kamu banget’ di kamar kosmu:

  • Wallpaper dinding

desain kamar kos wallpaper

Wallpaper dinding adalah salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membangun desain kamar kos impianmu. Keuntungan penggunaan wallpaper adalah kamu bisa menempelnya dengan isolasi kertas. Jadi tidak perlu takut dinding kos jadi rusak dan harus dimarahi oleh pemilik kos. Sekarang ini, wallpaper dinding hadir dengan berbagai macam motif dan warna. Kamu bisa memilih wall covering yang kamu suka, bahkan bisa menggantinya nanti.

  • Washi tape

Washi Tape Desain Kamar Kos

Kreasi washi tape tidak terbatas untuk kreativitas di atas kertas. Kamu juga bisa mencoba berkreasi dengan washi tape di dinding kamar kosmu untuk menciptakan desain kamar kos yang wah! Bahkan kamu juga bisa menempelkan washi tape ini di pintu kamar kosmu. Orang-orang pasti akan iri dengan desain kamar kosmu deh. Hihihi.

  • Foto

Untuk kamu yang suka mencetak foto-foto dari perjalanan atau berbagai cerita spesial di hidupmu, sayang kan kalau foto itu hanya disimpan saja. Kamu bisa menggunakan foto-foto itu untuk mendesain kamar kosmu. Bingkai foto bukan satu-satunya tempat untuk memajang kenangan-kenangan berhargamu itu. Dengan bantuan seutas tali atau benang, bersama dengan jepitan atau solatip, foto-foto itu siap mengubah dinding polos kamar kosanmu menjadi penuh kenangan dan tentunya, nggak biasa.

Foto Desain Kamar Kos

Foto-foto ini juga bisa kamu padukan dengan washi tape loh! Dengan menggunakan washitape untuk menempelkan foto-fotomu. Tentunya tidak dengan asal tempel dong. Kamu bisa berkreasi membentuk washi tape sebagai bingkai untuk fotomu. Sebuah bingkai tanpa bingkai, untuk setiap lembaran kenanganmu.

  • Poster dan majalah

Bukan hanya foto saja, kamu juga bisa menggantung poster dari idola atau orang hebat yang menjadi inspirasi hidupmu di dinding kamar kosmu. Bahkan potongan halaman dari majalah juga bisa menyulap dinding putihmu jadi sebuah ruangan dengan daya tarik tersendiri.

Desain Kamar Kos Lebih Ceria dengan Lampu Hias

Lampu Hias Desain Kamar Kos

Pencahayaan yang baik dibutuhkan di kamar kosmu karena kamu akan banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di sana. Tidak mau kan kalau sampai matamu jadi rusak karena pencahayaan yang kurang baik?

Selain untuk menemani beraktivitas di siang hari, kamu juga membutuhkan sedikit lampu berkualitas untuk menemani tidurmu di malam hari. Kamu bisa menggunakan lampu tumblr hias dengan cahaya yang temaram. Selain itu, cahayanya yang remang-remang juga bisa menciptakan desain kamar kos yang cozy dan nyaman banget untuk kamu tidur dan bersantai.

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Ruang Tamu Nyaman

Ruang Tamu Nyaman

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ruang Tamu NyamanRUANG TAMU NYAMAN

Kontraktor Jogja – Dalam menciptakan tamu yang nyaman di ruang tamu, adalah kuncinya mendesain dengan senyaman mungkin ruang tamu Anda. Yuk desainkan ruang tamu Anda bersama kami Kontraktor Jogja dengan kontak 0878 3475 4624. 

1. Suasana Hangat Kayu

countryliving Ruangan dengan penggunaan lantai dan dinding bermaterialkan kayu tentunya akan memberikan kesan hangat dan nyaman. Suasana menenangkan ini tentunya menjadi sambutan ramah untuk tamu yang berkunjung. Ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi tentunya akan memberikan sirkulasi udara yang baik di dalamnya. Adapun jendela di dinding ruangan ini memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalamnya.

2. Hitam dan Putih

goodhousekeeping Warna putih memang sangat baik diterapkan dalam dekorasi ruang rumah salah satunya pada ruang tamu. Selain menunjukkan suasana ruang yang terang, dekorasi ini memberikan tampilan bersih sehingga tamu pun akan senang berada di dalamnya. Agar tidak monoton, tentunya aksen warna hitam juga perlu diperlihatkan pada beberapa perabotan sehingga ruangan terlihat lebih beragam dan juga rapi.

3. Gaya Bohemian

amara Desain bohemian menampilkan dekorasi unik dan cantik di dalam ruangan. Perpaduan warna dengan furniture berwarna putihnya memberikan tampilan menonjol pada warna bohemian. Meja kopinya memiliki tampilan bergaya moroko yang menyenangkan dan juga indah. Karpet bergaris juga memberikan gaya tersendiri dalam ruangan. Unik dan menarik perhatian.


4. Suasana Cerah

countryliving Meski ruang tamu berukuran kecil, pemberian warna dan dekorasi yang tepat akan membuat ruangan nyaman. Seperti salah satu desain ruang tamu ini. Dengan memberikan warna kuning pada dindingnya, cahaya yang masuk menerangi setiap sudut rumah. Tidak hanya karena warna saja, hiasan piguranya juga menampilkan corak unik pada ruang tamu. Furniture sofa dan meja yang dipilih pun memiliki ukuran yang pas dan tampilan yang menyenangkan.

5. Midcentury

countryliving
Bentukan sofa dan kursi yang terlihat megah ini melambangkan desain abad pertengahan. Baik meja hias ataupun kursinya tampil dengan gaya vintage sehingga menjadikan ruangan terasa kasual. Warna turqoise dan orennya sangat khas di dalam ruangan. Adapun dibalik kursinya yang berkesan formal, terdapat meja kopi kayu yang memberikan kekontrasan dalam ruang.

6. Dramatik

amara Pemilihan warna pada keseluruhan ruang ini memberikan kesan yang dramatik. Beragam warna namun lebih gelap menampilkan ruangan yang terasa mewah. Titik fokus ruangan tidak hanya terpaku pada satu hal saja namun pada berbagai dekorasi yang ada di dala ruang. Nyaman dan juga hangat, ruangan ini cocok untuk keluarga ataupun berkumpul bersama teman. Unik dan tidak biasa.

7. Pola Geometris

amara Selain nyaman, ruang tamu juga harus fungsional. Ruangan dengan lantai kayu ini dihiasi dengan berbagai perabotan berwarna abu-abu. Salah satu hal yang menonjol pada ruangan ini adalah wallpaper geometris pada sebagian dindingnya. Wallpaper tersebut menjadi aksen pada ruangan dan juga memberikan garis pola pada ruangan yang terbilang polos ini. Pemandangan langsung ke halaman menjadi nilai plus untuk ruang tamunya.

8. Sejuk dan Tenang

countryliving Kesan ruang lapang dan sejuk bisa didapatkan dengan pemberian warna-warna cerah dan furniture yang simple. Ruang tamu satu ini memberikan kesan seperti rumah pantai karena warna biru muda dan putih pada dinding dan pintu. Tidak hanya itu saja, adanya hammock pun memberikan kesan santai sehingga ruangan ini terasa tidak terlalu formal untuk tamu yang berkunjung.

9. Simetrical

countryliving Meski ruangan tidak simetris, namun penataan furniture pada ruang tamu yang simetris akan memberikan kesan rapi. Tamu yang datang akan merasa disambut dengan pemandangan nyaman dari penataan interior ruangnya. Sofa lebar yang digunakan dalam ruangan sangat pas dipadukan dengan meja kopinya. Jarak antar furniturenya pun tidak terlalu sempit namun juga tidak terlalu lebar.

10. Dekorasi Koleksi

countryliving Ruang tamu juga dapat dihias dengan tema koleksian pemilik rumah. Seperti halnya pada gambar diatas, terlihat tema penjelajah dengan adanya miniatur kapal dan bola dunia tampak pada ruangan. Warnanya pun dibikin selaras dengan tema menjelajah ini sehingga tidak terlalu kontras dan tetap terlihat kesinambungannya.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Dapur Ala Chef Profesional

Dapur Ala Chef Profesional Marinka

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Dapur Ala Chef ProfesionalDAPUR ALA CHEF PROFESIONAL MARINKA

Kontraktor Jogja – Siapa sih yang tidak kenal dengan Chef Marinka? Tentunya ibu-ibu dirumah tahu bukan chef yang sudah sangat ahli dalam hal masak memasak. Nah apakah ingin dapur ala chef marinka? Seperti apa sih dapurnya?

Tips Dapur Bersih

1. Gunakan material yang mudah dibersihkan seperti stainless steel.

Sebab, bahan tersebut lebih mudah dirawat dan dibersihkan, yakni cukup dengan sabun dan air bersih.

Selain itu, stainless steel juga tahan lama dan secara fisik kuat, jadi cuup awet untuk digunakan sehari-hari.

2. Saluran pembuangan wastafel.

Alat-alat dapur yang dibersihkan biasanya meninggalkann bekas sampah dan kotoran pada saluran tersebut.

Chef Marinka menyarankan untuk selalu membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di saluran pembuangan tersebut agar terhindar dari bau tidak sedap dan bakteri yang menumpuk.

“Kadang memang susah untuk membersihkannya. Saya punya cara yang simple, yakni dengan sedotan yang ujungnya digunting dan bisa digunakan untuk menjaring kotoran yang masih nyangkut di wastafel,” tambahnya.

3. Buat dapur sehigienis mungkin.

Chef Marinka biasanya menggunakan cooker hood atau kap kompor untuk menarik uap dan debu di dapur.

Namun alat tersebut juga perlu diperhatikan kebersihannya.

Paling tidak, dalam jangka waktu dua bulan, alat tersebut harus dibersihkan.

Nah, buat kalian jangan sampai biarkan kondisi dapur di rumah kotor ya, sebab bisa menjadi sarang kuman yang nantinya bisa memengaruhi kesehatan keluarga kalian.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

Cara Bangun Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Cara Bangun Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Bangun Kamar Mandi Menurut Feng ShuiCARA BANGUN KAMAR MANDI MENURUT FENG SHUI

Kontraktor Jogja – Dalam kita mengatur tata letak ruangan yang ada dalam rumah, kita harus memperhatikan beberapa tehnik atau tidak boleh sembarangan. Pernahkah Anda mendengar tentang acuran feng shui? Nah dalam mendesain suatu ruangan, Anda bisa mengacukan pada feng shui. Yuk intip cara desain kamar mandi berikut ini.

Di dalam fengshui ada unsur ‘yin’ dan ‘yang’, melambangkan energi positif dan negatif. Kamar mandi sendiri berada pada unsur negatif sehingga tidak boleh bersinggungan langsung dengan ruangan-ruangan lain yang memiliki unsur positif.

Dahulu kala, hal itu mudah dilakukan karena biasanya kamar mandi dan toilet terletak terpisah dari bangunan utama. Kini, seiring kian tingginya harga tanah dan bangunan, lahan untuk rumah mulai mengecil dan letak kamar mandi bergeser ke dalam bangunan utama. Ahli fengshui Mauro Rahardjo memberikan tips-tips singkat dalam memilih posisi kamar mandi di rumah, seperti dikutip dari Kontraktor Jogja, berikut di antaranya:

1. Kamar mandi tidak boleh berhadap-hadapan dengan dapur

Dapur memiliki unsur api dan melambangkan mata pencaharian seseorang. Meletakkan kamar mandi, yang memiliki unsur air, di depan dapur dianggap tidak baik karena unsur air akan mematikan api. Akibatnya, pendapat penghuni akan terganggu. Selain itu, mulut api kompor tidak boleh ada di depan wastafel.

2. Jangan menempatkan kamar mandi/toilet di dekat tempat tidur

Sebagai ruangan dengan unsur negatif, kamar mandi sebaiknya tidak diletakkan di dekat tempat tidur. Terutama bagian kepala ranjang tidak boleh menempel atau bersebelahan dengan dinding kamar mandi. Hal ini diyakini akan mengganggu kesehatan sang penghuni.

3. Hindari menempatkan kamar mandi/toilet di dekat tempat ibadah

Menempatkan kamar mandi/toilet bersebelahan dengan tempat ibadah seperti mushola atau altar sembahyang tidak dianjurkan. Selain itu, bagi pemeluk agama Islam, tidak disarankan untuk menempatkan kamar mandi/toilet di arah kiblat.

4. Hal yang harus diperhatikan untuk penempatan kamar mandi/toilet di lantai atas

Rumah bertingkat adalah salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan lahan di masa kini. Namun konsekuensinya, Anda harus sangat berhati-hati dalam merancang tata letak ruangan. Saat mencari posisi yang tepat untuk kamar mandi/toilet, hal yang harus dihindarkan adalah menempatkannya di atas kamar tidur, dapur, maupun tempat ibadah.

5. Perhatikan arah hadap kamar mandi/toilet

Kamar mandi/toilet sangat berkaitan dengan jalan. Jangan menempatkan closet membelakangi jalan. Hal ini berarti membelakangi rejeki. Tetapi jangan pula menghadapkan closet ke jalan, karena rejeki akan terbuang ke closet. Namun, satu hal yang juga harus diperhatikan adalah jangan menempatkan closet segaris dan menghadap pintu kamar mandi.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

Kenali Kekurangan Rumah Menghadap Barat

Kenali Kekurangan Rumah Menghadap Barat

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kenali Kekurangan Rumah Menghadap BaratKENALI KEKURANGAN RUMAH MENGHADAP BARAT

Kontraktor Jogja – Jika pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai beberapa kelebihan rumah menghadap ke barat, perlu Anda ketahui juga jika rumah menghadap ke barat ini juga memiliki kekurangan yang bisa Anda gunakan atau sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membangun rumah hadap barat.

Kekurangan Rumah Menghadap kearah Barat

Sedangkan menurut Ilmu Fengshui, rumah menghadap barat juga dipercaya kurang baik karena terpapar sinar matahari sore yang kabarnya kurang baik secara kesehatan, dan panasnya mengandung energi yang kurang baik dan kurang nyaman. Selain itu, berikut merupakan kekurangan lain dari rumah menghadap kearah barat adalah :

  • Pembangunan rumah dengan orientasi barat akan berakibat suhu yang panas pada bagian depan bangunan. Hal ini menyebabkan teras depan tidak dapat digunakan saking panasnya, sehingga perlu adanya kanopi untuk mengurangi datangnya pantulan sinar matahari.
  • Dari segi desain, akan sulit untuk bebas bereksplorasi karena pertimbangan yang utama adalah menanggulangi efek terik matahari pada siang hari yang menyebabkan peningkatan suhu pada area dalam hunian agar tetap nyaman serta menghindari ciri-ciri rumah tidak sehat.
  • Secara interior ruang, area dalam akan terasa hangat hingga panas dari rentan waktu siang menuju sore. Hal ini dikarenakan banyaknya sinar matahari yang masuk ke area dalam rumah. Berdasarkan faktor tersebut, maka akan memicu tingginya penggunaan pendingin udara yang berakibat pemborosan listrik. Hal ini dapat ditanggulangi dengan cara memilih pendingin ruangan pengganti AC, atau dengan tips memilih AC yang hemat energi dan dengan mengetahui cara mengatasi udara panas di dalam rumah.

  • Dengan matahari yang cukup kuat, orientasi rumah menghadap barat bisa ditanggulangi dengan cara meminimalisir bukaan. Akan tetapi hal ini akan berpengaruh pada sirkulasi penghawaan udara dalam ruang yang berakibat tidak terjadinya pertukaran udara yang baik jika tidak dilakukan dengan pertimbangan yang tepat. Serta akan memicu kesalahan dalam mendesain interior.
  • Indonesia merupakan negara tropis, maka intensitas mataharinya cukup tinggi. Dengan rumah menghadap barat cenderung membuat penghuni menjadi kurang nyaman dengan situasi rumah yang terlalu panas.
  • Untuk mensiasati rumah menghadap barat perlu adanya perlakuan-perlakuan khusus yang jika tidak diorganisir dengan baik akan menyebabkan pembengkakan biaya.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

Ciri Pasir Yang Bagus

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Salam Sejahtera…

Pasir Pilihan

Pasir bangunan dapat berfungsi untuk campuran semen pada bangunan. Pasir yang bagus berbentuk butiran yang tajam karena lebih kuat untuk campuran perekat bata maupun pondasi. Bisa di tes dengan cara mengepalnya. Jika menggumpal maka pasir tersebut kurang berkualitas. Hindari juga memilih pasir dengan kandungan lumpur banyak dan jenis kualitas pasir yang bagus untuk plesteran bangunan rumah adalah pasir yang tidak mengandung campuran apapun

Ciri pasir yang bagus untuk di jadikan pilihan yaitu dapat dilihat sebagai berikut, Antara lain :

=> Pasir terdiri dari butiran yang keras

=> Hindari pasir yang mengandung terlalu banyak bahan organik

=> Pasir dapat diuji dengan Natrium Sufat memiliki bagian hancur tidak terlalu banyak sedangkan bila diuji dengan larutan Magnesium Sulfat memiliki bagian hancurnya hanya sedikit

=> Pasir harus memiliki reaksi negatif terhadap alkali untuk beton dengan keawetan yang tinggi

=> Susunan besar butir pasir memiliki sedikit kehalusan dan terdiri dari butir yang beraneka ragam

=> Agregat halus yang digunakan untuk plesteran dan spesi terapan harus memiliki persyaratan pasir pasangan

=> Pasir tidak mengandung lumpur lebih banyak. Bila lebih banyak lumpur pasir harus dicuci terlebih dahulu

=> Pasir laut tidak boleh digunakan sebagai agregat halus beton, kecuali dengan petunjuk lembaga Pemerintah mengenai bahan bangunan yang diakui

Dapat dilihat dari kuantitas di dalam urusan bisnis jual beli pasir sangat riskan terjadinya penipuan yang terjadi. Kebanyakan penjual pasir yang tidak jujur kerap memanipulasi kuantitas pasir yang diantarkan ke konsumen dengan cara mengurangi jumlahnya maupun memberikan ganjalan. Modus yang paling banyak dipraktekkan adalah meletakkan beberapa kayu balok di dalam bak mobil sehingga total volume pasir akan berkurang

Sebagai pembeli harus bersikap cerdas dan berani terhadap barang yang telah dibeli. Apabila menemukan bongkahan kayu atau apapun di dalam bak mobil yang sengaja ditaruh oleh pihak penjual, Memintanya untuk menyingkirkan balok tersebut. Kalau penjual tetap menaruh kayu dengan berbagai alasan, Sebaiknya cari penjual lain yang lebih jujur dalam berdagangnya…

 

WhatsApp chat