Cara Tepat Padu Padankan Warna Cat Rumah

Tips Interior – Rumah yang menarik akan membuat si penghuni rumah merasa nyaman. rumah bisa terlihat menarik tidak hanya dari interior nya saja. Pemilihan warna cat yang digunakan pun harus tepat agara terlihat cantik.

Melihat hal tersebut, kamu harus benar-benar memilih cat warna untuk rumahmu dengan baik. Global Colour Manager Kansai Paint, Anne Roselt pun memberikan tips memadupadankan warna cat agar rumah semakin indah dan membuat mood semakin baik. Menurutnya, warna yang sangat mudah dipadupadankan ialah warna alam sebab warna tersebut yang paling seimbang. Contohnya, biru langit bertemu dengan sinar matahari atau bunga merah pada mawar yang berpadu dengan tangkai berwarna hijau. Nah agar cat warna lebih seimbang kamu bisa memadukan warna gelap dan warna terang seperti merah tua bertemu hijau muda. Jadi warna hangat dan dingin bertemu.

“Merah ketemu hijau perpaduannya, terus kita dapat memainkan warna gelapnya, seperti warna yang lebih hangat (cerah) dan dingin (gelap),” ungkap Anne saat ditemui di Jakarta.

Warna merah bisa digunakan pada kasur atau kamar agar lebih nyaman saat beristirahat. Sedangkan warna orange cocok untuk dapur sebab memberikan energi serta baik untuk stimulus pikiran. Untuk tempat bekerja baiknya kamu memilih warna kuning serta hijau, agar memberikan energi yang positif. Kasur warna merah memberikan kenyamanan tempat beristirahat.