Cara Menghilangkan Jamur di Kayu Ternyata Semudah Ini

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  “Duh, gerah banget, ya!”, Keluhan tersebut terasa tak asing, bukan? Pernyataan tersebut lumrah diucapkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki iklim tropis, hanya memiliki dua musim yakni musim kemarau dan musim hujan serta “dianugerahi” kelembaban udara yang luar biasa. Umumnya, bangunan rumah dengan desain standar tak dapat “melawan” kekurangan iklim tropis yang mengurangi kenyamanan beristirahat.  Saat ini, keberadaan alat bantu penyegar udara seperti AC dan kipas angin, menjadi satu-satunya solusi “populer” yang menjadi jalan pintas para empunya rumah. Padahal, sebenarnya, dengan desain rumah tropis yang sesuai, sebuah hunian bisa terasa lebih sejuk dan lebih nyaman untuk dihuni. Berikut ini Cara Menghilangkan Jamur di Kayu Ternyata Semudah Ini

Cara Menghilangkan Jamur di Kayu

Setiap rumah pasti memiliki banyak perabotan yang terbuat dari bahan kayu. Kelemahan dari bahan yang satu ini ialah munculnya jamur yang akan merusak penampilan. Saat jamur datang dan menempel di perabotan rumah pasti Anda berusaha untuk menghilangkannya. Untuk membersihkannya pun tidak mudah karena nantinya akan muncul kembali.

cara menghilangkan jamur di kayu, cara menghilangkan jamur di kayu lemari, cara menghilangkan jamur di pintu kayu

Untuk mengatasi masalah tersebut, tentunya Anda harus melakukan penanganan yang tepat. Tak hanya itu, Anda tetap perlu melakukan perawatan agar jamur tidak muncul kembali. Sebetulnya, dari pada Anda harus mencari cara menghilangkan jamur di kayu lebih baik melakukan pencegahan terlebih dahulu.

Jalan yang ditempuh bisa dengan melalui cara sederhana, yakni melancarkan sirkulasi udara dan biarkan matahari sinarnya masuk ke ruangan dimana Anda banyak meletakkan perabotan kayu disana. Pada dasarnya kehadiran jamur itu dipicu oleh kelembaban ruangan yang berlebihan. Maka langkah tersebut sangat efektif dilakukan untuk menghindari datangnya jamur pada perabotan kayu Anda. Namun apabila sudah terlanjur berjamur,  Anda bisa menggunakan tips berikut ini :

Laman: 1 2