Cara Menata Kamar agar Rapi Meski Punya Banyak Barang

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –   Cara menata kamar tidur sebenarnya mudah. Yang sulit adalah saat menata kembali kamar tidur yang berantakan. Bahkan untuk menata kamar tidur yang berantakan pun membuat kamu pusing. Cara menata kembali kamar tidur yang berantakan wajib diperhatikan agar kamar tiudr tidak lekas berantakan lagi. Dilihat dari segi desain ruangan, tata letak yang membentuk kamar tidur juga memengaruhi loh. Berikut ini cara menata kamar agar rapi meskipun punya banyak barang.

1. menata kamar kalau memiliki barang terlalu banyak

“Kalau kamu memiliki banyak barang di kamar, ya, sebenarnya bisa memanfaatkan dinding kamar sebagai tempat penyimpanan. Coba pakai rak-rak dinding atau floating shelf agar barangmu tidak ditaruh di lantai saja. Maksimalkan juga fungsi rak dengan menambahkan gantungan pakaian di bawahnya.

“Selain itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai tempat penyimpanan barang multifungsi. Kalau mau menyimpan barang di area lantai, nih, manfaatkan saja kolong tempat tidur.

“Kamu nggak harus beli kasur yang ada penyimpanan barangnya, kok, karena kamu selalu bisa memanfaatkan kotak-kotak penyimpanan, kardus, atau rak terbuka untuk menyimpan barang. Jangan lupa ditata dengan rapi di bawah kasur, dong!

“Jangan melupakan sudut-sudut ruangan, ya! Sudut ruangan biasanya sering terlupakan padahal bisa banget dimanfaatkan. Letakkan saja rak bertingkat untuk menyimpan kebutuhan lain, seperti buku, tas, dan barang-barang agar tidak bergeletakkan sembarangan di kamar.”

2. Malas beres-beres

30 COZY SCANDINAVIAN BEDROOMS | thatscandinavianfeeling.com

“Agar kamu lebih termotivasi untuk membereskan kamar tidur yang sudah telanjur berantakan, nih, kamu bisa mulai dengan bikin mood board. Cari foto-foto tentang desain kamar, perabotan, tempat penyimpanan barang, dan dekorasi kamar yang kamu sukai.

BACA JUGA  Cara Membuat Kantor Nyaman

“Gabungkan semua foto-foto tadi jadi kolase dan pajang sebagai mood board yang gampang kamu lihat. Hal ini akan memotivasi kamu untuk membuat kamar sesuai dengan mood board buatanmu.

“Selain itu, sih, kalau kamu sudah melakukan trik-trik menata kamar tidur dan perabotan dengan baik, jangan lupa rajin membersihkan kamar. Semua bakal sia-sia kalau kamarmu kembali berantakan, kan? Jadi sediakan waktu 15 menit setiap harinya untuk bersih-bersih agar kamar selalu terlihat rapi dan bersih.”

3. Trik menata kamar ala minimalis dan terlihat kosong tanpa membuang banyak barang

“Jika di kamarmu ada terlalu banyak barang sebaiknya menentukan perabotan mana yang penting dan kamu butuhkan. Jika ada perabotan yang tidak terlalu dibutuhkan, sih, tinggal simpan di ruang lain atau keluarkan dari kamar.

“Pilih furnitur yang memiliki beberapa fungsi, terutama fungsi penyimpanan barang. Contohnya kamu bisa pakai kasur yang memiliki tempat penyimpanan barang di bawahnya.

“Beli juga meja atau nightstand yang memiliki drawer atau laci. Meja ini bisa kamu letakkan di samping kasur dan menjadi tempat untuk menyimpan barang-barang kecil.”

4.  Cara membereskan laundry-laundry yang baru masuk

minimalist modern bedroom with bench / bookcase at the end of the ...

“Kalau kamu memiliki cukup banyak koleksi buku tentu butuh rak bertingkat yang akan membuat kamarmu terlihat lebih rapi. Selain rak buku, nih, kamu bisa juga pakai floating shelf atau ambalan pada dinding. Pilih desain rak dan letakkan di posisi yang kamu inginkan.

“Selain rak bertingkat kamu juga bisa memanfaatkan lemari pakaian untuk menyimpan buku, lho. Agar lebih menarik, nih, coba tata buku-buku sesuai dengan warna sampulnya.

“Untuk membereskan paket laundry yang baru masuk, yuk, segera keluarkan laundry dari plastik tanpa menunda-nunda dan tata di lemari. Kamu juga bisa menyiapkan satu kotak penyimpanan khusus baju laundry di sudut area kamar.

BACA JUGA  Tips Desain Ruang Make Up

“Kalau kamu mau kamarmu selalu tertata rapi, ya, jaga terus kerapiannya dengan cara membersihkan dan menata kamar secara rutin.”

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2