Cara Menata Gudang supaya lebih Rapi dan Efisien

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Ruang penyimpanan stok / gudang kadang kala menjadi masalah bagi toko atau rumah mungil yang memiliki lahan sempit. Sering kali kita hanya punya space ruangan dengan ukuran panjang 1-3 meter saja. Sehingga dalam pemilihan dan desain ruangan untuk gudang perlu kita siasati.Ruang untuk gudang sebaiknya berada di belakang area toko atau belakang rumah yang memiliki akses mudah untuk sirkulasi barang. Hindari menempatkan gudang di lantai atas karena akan sulit untuk sirkulasi barang yang keluar dan masuk. Nah ini dia cara menata gudang supaya lebih rapi dan efisien.

Cara menata gudang pada rumah minimalis

Gudang perlu ditata secara rutin, supaya suatu saat kita tidak kerepotan bila barang-barang di gudang sudah semakin banyak. Berikut ini diminimalis mengulas untuk Anda tentang cara menata gudang supaya lebih rapi dan efisien.

1.  Taruhlah barang berukuran besar terlebih dahulu

Letakkan secara berurutan barang –barang Anda dimulai dari yang lebih besar lalu berikutnya disusul barang yang lebih kecil. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mencari barang yang akan dipakai lagi.

2.  Perhatikan intensitas pemakaian

sebaiknya perhatikan intensitas pemakaian barang-barang yang akan dimasukan pada gudang. Bila barang tersebut dirasa akan dipakai kembali dalam jangka waktu yang dekat atau bahkan sering digunakan, maka sebaiknya Anda letakan pada sudut yang mudah di jangkau.Furniture yang tidak terpakai dan kenang-kenangan dapat disimpan di bagian belakang gudang karena akan jarang tersentuh. Selain itu, saat menumpuk barang, prioritaskan kotak yang berat berada lebih bawah ketimbang yang ringan.Jangan menumpuknya terlalu tinggi.

BACA JUGA  Ide Penataan Furnitur Untuk Ruang Tamu Kecil
cara menata gudang, cara menata gudang di rumah, tips merapikan gudang

3.   Bersihkan secara berkala

Meskipun gudang tidak sering terjangkau oleh anggota keluarga, maka sebaiknya Anda harus memberiskan secara berkala. Sapulah gudang seminggu sekali supaya tidak ada tikus yang akan merusak barang barang Ada di gudang. Semprotkan kamper atau prodak penyerap bau di setiap sudut yang rawan serangga. Dengan begini, kita bisa lebih tenang meninggalkan barang-barang yang ada di gudang karena tidak akan sudah terlindung dari serangga

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2