Cara Memperbaiki Dinding Rembes Akibat Hujan Tanpa Bantuan Tukang

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tembok rembes adalah kondisi di mana tembok rumah terlihat lembab, sehingga suhu tembok terasa lebih dingin dan terlihat noda resapan air. Hal ini bisa memberi dampak tumbuhnya jamur serta menyebabkan pengelupasan cat tembok bagian terluar. Selain membuat tidak nyaman penghuni rumah, tembok rembes juga bisa menimbulkan masalah kesehatan. Seperti sesak napas, mata merah dan gatal, serta infeksi atau iritasi kulit. Hal ini terjadi karena udara lembab yang minim dengan sirkulasi udara yang baik, serta kemungkinan jamur yang terhirup atau menempel pada kulit. Inilah cara memperbaiki dinding rembes akibat hujan tanpa bantuan tukang.

Memperbaiki Dinding Rembes Akibat Hujan Secara Efektif

• Solusi untuk Rumah Baru

Apabila rumah Anda masih tergolong bangunan baru dan muncul rembesan air pada dinding rumah Anda, jangan khawatir. Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu di sebelah mana area dinding rumah yang terkena rembesan tersebut. Lalu pertimbangkan untuk menggunakan campuran mortar sebagai bahan plesteran dinding Anda.

Mortar tersebut dapat dicampur dengan zat aditif waterproofing yang umum dikenal dengan redseal plesteran. Cara lain, Anda dapat mengganti penggunaan bahan trasraam. Umumnya trasraam dibuat dari susunan bata yang dilapisi mortar semen jika ingin mencoba dengan bahan lain, Anda dapat menggunakan lapisan aspal, karet transparan ataupun susunan bata yang diplester dengan semen beremulsi yang memiliki kemampuan kedap air.

Laman: 1 2