Cara Memilih Sprei Untuk Kamar

Cara Memilih Sprei Untuk KamarCARA MEMILIH SPREI UNTUK KAMAR

Sprei KamarKamar yang nyaman akan didukung juga dengan pemilihan sprei yang tepat. Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas cara mendesain kamar yang nyaman dan sejuk. Anda juga bisa menerapkan memilih sprei dengan tepat. Agar tercipta kamar yang nyaman.

7 hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli sprei online.

  • Pilih bahan yang sesuai.

Nggak hanya sesuai dengan bujet, tapi sesuai kebutuhan. Setiap hari selama 8 hingga 10 jam, seseorang menghabiskan waktunya di atas tempat tidur. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memilih sprei terbaik sesuai dengan kantongmu.

Katun merupakan bahan sprei yang paling populer. Selain itu, kamu juga dapat memilih sutra, tencel, satin, CVC, atau microfiber. Microfiber yang juga dikenal sebagai microtex juga banyak peminatnya karena memiliki tekstur yang lembut dan warna tahan lama.

  • Pilih yang senada dengan desain kamar.

Selain bahan, memilih sprei yang sesuai dengan desain kamar juga sama pentingnya. Nggak hanya sprei dapat mempermanis penampilan ruangan, tapi juga dapat membuat kamar terlihat lebih besar dan luas.

Yang pertama harus kamu pilih adalah warnanya. Warna netral seperti putih, hitam, cokelat, dan abu-abu adalah warna yang aman. Namun bila seluruh kamarmu bernuansa putih, nggak ada salahnya kamu memilih sprei dengan corak vintage seperti floral, atau minimalis seperti garis-garis, atau polkadot.

  • Cuci sprei sebelum kamu menggunakannya.

Dan bila memungkinkan, cuci sprei hingga dua kali sebelum digunakan. Saran ini terutama untuk Sobat Shopee yang memiliki kulit sensitif. Dengan mencucinya sebelum digunakan, nggak hanya sprei jadi lebih bersih namun bahannya pun juga jadi lebih halus.

  • Beli sprei lebih dari yang kamu butuhkan.

Atau belilah sprei yang baru tiap 18 hingga 24 bulan. Sama seperti pakaian, sprei baru terasa lebih enak ditiduri dan terlihat lebih bagus. Semakin lama digunakan dan semakin sering dicuci, sprei pun akan terlihat lusuh dan menua. Oleh karena, itu, sediakan cadangan sprei baru untuk mengganti sprei yang lama, atau yuk mulai berbelanja sprei lagi!

  • Pelajari bagaimana cara merawatnya.

Tahukah kamu bahwa kita menghabiskan 1/3 hidup kita di atas tempat tidur? Nah setelah mengetahui fakta tersebut, sepertinya masuk akal bahwa kita harus membuat tempat tidur senyaman mungkin. Salah satu caranya adalah dengan merawat sprei dengan benar.

Artinya adalah pelajari bagaimana mencuci, menjemur, dan menyetrika sprei. Sobat Shopee juga bisa bertanya kepada penjual bagaimana panduan merawat sprei yang kamu beli. Dengan begitu, kamu memastikan sprei tidak cepat rusak dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

  • Cuci sprei 7 hingga 10 hari sekali.

Sprei dengan bau yang tak sedap bikin kamu memiliki bau yang sama! Nggak mau kan? Pastikan kamu mencuci sprei seminggu sekali agar sprei terlepas dari bakteri dan bau. Hal ini penting terutama bagi Sobat Shopee yang memiliki kulit sensitif. Pastikan kulit nggak iritasi akibat sprei yang kotor, ya!

  • Bagus nggak harus mahal!

 

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624