Cara Memilih Motif Desain Interior agar Tampilan Ruangan Unik

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Apakah kamu mulai bosan dengan tampilan interior rumah milikmu sekarang? Ingin menggantinya dengan interior rumah yang baru, lebih trendi, tapi nggak berlebihan? Tak perlu khawatir kerepotan atau kantongmu bolong akibat mengeluarkan banyak biaya karena interior rumah yang cantik bukan berarti mahal. Berikut ini cara memilih motif desain interior agar tampilan ruangan unik.

1. Abstrak atau geometris

Motif abstrak atau geometris yang ditumpuk-tumpuk sedang menjadi pilihan top untuk tambahan desain interior. Penggunaan motif ini dapat memberikan aksen warna yang membuat ruangan kamu terlihat tidak membosankan.

Agar motif ini tidak membuat ruangan kamu terlihat sempit dan sesak, coba gunakan motif ini untuk tempat yang tidak memiliki banyak furnitur seperti sudut membaca, ruang dinding kantor, atau dinding tempat makan.

2. Argyle

cara memilih motif desain interior argyle

Motif ini mungkin sering terlihat pada sweater atau kaos kaki ini ternyata juga oke digunakan untuk mendekorasi dinding ruangan di rumah kamu, lho. Argyle merupakan motif berbentuk belah ketupat atau diamond yang bertumpuk-tumpuk.

Kalau ingin menggunakan motif ini sebagai wallpaper kamu usahakan untuk mencari motif Argyle dalam warna netral agar mudah disesuaikan dengan warna furnitur di dalam ruanganmu.

Untuk menghindari kesan ruangan yang sumpek, nih, coba gunakan motif argyle yang besar atau hanya gunakan motif ini untuk bantalan sofa kamu.

3. Checkered

cara memilih motif desain interior checker

Motif checkered atau papan catur ini biasanya paling sering ditemui sebagai pelengkap motif lantai. Berhubung simpel biasanya motif ini sering digunakan untuk lobby hotel, ruang resepsi, atau ballroom.

Pengunaan motif checker di dinding atau ruangan kecil sangat tidak dianjurkan karena dapat memberikan kesan sempit.

BACA JUGA  Tips Membersihkan Ruangan Selama Wabah Corona

4. Animal print

cara memilih motif desain interior animal print

Kalau kamu menyukai motif yang bold mungkin yang terpikir adalah animal print. Biasanya yang paling populer untuk dekorasi ruangan adalah motif macan tutul. Sering kali motif tersebut digunakan untuk menarik perhatian orang ke suatu elemen di ruangan.

Usahakan menggunakan motif ‘kulit hewan’ ini hanya sebagai aksen pada dekorasi rumah, seperti bantalan, karpet, atau sebagai dekorasi dinding. Hindari penggunaan motif ini untuk melapisi dinding karena memberikan kesan norak.

5. Damask

House Wall Paper Black Gold Luxury Embossed Texture Metallic ...

Motif yang satu ini pasti akan disukai oleh kamu yang menyukai dekorasi feminin atau elegan. Ya, cocok untuk ruangan butik atau kamar agar terkesan lebih berkelas dan vintage.

Motif damask umumnya terdiri atas pola sulur bunga maupun ukiran yang reversible atau bolak-balik. Kadang motifnya juga timbul dengan perpaduan maksimal 2 warna.

Untuk melengkapi kesan vintage tersebut sebaiknya gunakan motif damask dengan warna lembut atau motif yang tidak memiliki terlalu banyak kombinasi warna. Pasti terlihat menyatu dengan koleksi furnitur vintage-mu.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2